Kompas TV regional berita daerah

Hidup Sehat, Analis Laboratorium Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 23:42 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Terlibat secara langsung dalam penanganan corona dilakoni Aris Munandar, seorang tenaga kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang bertugas sebagai analis laboratorium untuk pasien-pasien yang terduga terpapar corona.

Aris menjadi tenaga kesehatan yang membidangi analisis laboratorium yang sehari-harinya bertugas melakukan pemeriksaan screening darah pasien corona dengan menggunakan hematologi.

Dengan peran aktifnya sebagai tenaga kesehatan, Aris mengaku merasa bangga bisa terlibat secara langsung dalam penanganan corona.

Namun, di balik rasa bangganya, terkadang terselip rasa duka dikala orangtuanya khawatir dengan munculnya stigma negatif di lingkungan sekitar karena anak kedua dari dua bersaudara ini kerap memiliki kontak erat dengan pasien yang terpapar corona.

Untuk itu, tak hanya saat bekerja, di lingkungan tempat tinggalnya pun Aris tak lupa menerapkan 3M dan menjaga tubuh agar selalu sehat dan bugar.

Mencuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker di manapun berada, dan menjaga jarak fisik, menurutnya sangat penting dilakukan.

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Aris kepada sesama untuk memerangi dan memutus rantai penyebaran virus corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x