Kompas TV regional berita daerah

Pesawat Lion Air JT-173 Tergelincir di Bandara Raden Inten Lampung

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 14:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 173, tergelincir saat mendarat di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (20/12/2020) pukul 14.45 WIB.

Dari foto yang tersebar terlihat, Pesawat dengan keberangkatan dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam menuju Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan sempat keluar dari landasan pacu.

Baca Juga: Meski Berjauhan, Ibu Selalu Ingatkan Keluarga Terapkan Protokol Kesehatan

M Hendra Irawan, General Manager Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II menyebut total ada 125 penumpang, ditambah 1 anak dan 2 balita dalam kondisi baik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara pihak Bandara tengah mempersiapkan upaya evakuasi bagi penumpang dan awak pesawat.

Evakuasi akan dilakukan dengan menarik badan pesawat dari landasan pacu. Langkah ini diambil agar aktivitas bandara dpaat kembali normal pada hari Senin, (21/12/2020).

Baca Juga: Truk Tabrak Pintu Tol Bakauheni, 3 Orang Tewas

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab pesawat tergelincir. Namun akibat insiden ini terdapat enam jadwal keberangkatan dan kedatangan tujuan Soekarno Hatta dan Hang Nadim, Batam dibatalkan.

Hendra juga menyebut sejumlah maskapai yang terdampak dari insiden ini diantaranya Lion Air, Batik Air, Citilink, dan Garuda.

#LionAir #kecelakaanpesawat #pesawattergelincir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x