Kompas TV nasional kompas tv news

Bantu Cegah Covid-19, Istri Komandan Kompi Brimob Ini Giat Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 16:06 WIB

KOMPAS.TV - Seorang ibu yang juga adalah Istri Komandan Kompi Brimob, giat mensosialisasikan protokol kesehatan.

Penerapan protokol dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di keluarga dan lingkungan kerja sang suami, Markas Komando Brimob.

Handayani Razak, adalah seorang Ketua Bhayangkari, Anak Ranting Kompi  3 Batalyon B Pelopor SAT Brimob Polda Sulsel di Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan .

Meski di dalam rumah, Handayani tetap menggunakan masker untuk  melakukan aktivitasnya, seperti membersihkan rumah dan menyiapkan perlengkapan suami untuk bekerja .

Penggunaan masker saat bekerja dalam rumah sendiri, selain untuk menghindari debu, juga mengantisipasi penyebaran covid-19 .

Saat sang suami akan berangkat kerja, ia tetap mengingatkan dan memberikan masker untuk langsung digunakan ini semata untuk mencegah penyebaran covid-19 .

Selain itu, saat sang suami pergi ke tempat kerja atau pulang dari tempat kerja, ia tetap mengingatkan suaminya untuk  tetap mencuci tangan .

Saat bercerita santai dalam rumah bersama keluarga, mereka tetap menggunakan masker .

Begitupun ketika membimbing anak-anak yang belajar secara daring di Kompleks Mako Brimob, penerapan protokolkesehatan tetap diterapkan seperti jaga jarak dan menggunakan masker .

Kebiasaan hidup bersih dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, dimulai dari dalam keluarga, dari hal terkecil dan dimulai dari sekarang .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x