Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Kota Kediri Gelar Operasi Pasar Murni Untuk Stabilkan Harga Sembako

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Untuk menstabilkan harga sembako jelang hari raya Natal, Pemerintah Kota Kediri menggelar operasi pasar murni. Di tempat ini warga dapat membeli sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Operasi pasar murni ini digelar Pemerintah Kota Kediri di Kantor Kecamatan Pesantren selama 2 hari. Di tempat ini warga dapat berbelanja berbagai sembako dengan harga murah.

Kegiatan tersebut merupakan upaya dari Pemerintah Kota Kediri untuk menstabilkan harga sembako jelang hari raya Natal. Selain itu operasi pasar ini juga dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang terdampak covid 19.

Dalam operasi pasar ini setiap warga hanya diperbolehkan membeli satu paket sembako. Penerapan protokol kesehatan juga tetap diterapkan dengan ketat demi mencegah terjadinya kerumunan.

Sementara itu harga sembako di operasi pasar ini memiliki selisih 3 hingga 5 ribu rupiah dari pasaran. Selain beras di pasar murni ini warga juga bisa membeli minyak, telur hingga gula.

Selain di Kantor Kecamatan Pesantren, operasi pasar murni ini juga digelar Pemkot Kediri di 2 tempat lainnya.

#Kediri #Sembako #Operasipasar #Natal #Harga #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x