Kompas TV entertainment selebriti

Jadi Salah Satu Idol Terkaya, Ini Jumlah Harta Jennie BLACKPINK

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 15:51 WIB
jadi-salah-satu-idol-terkaya-ini-jumlah-harta-jennie-blackpink
Jennie BLACKPINK (Sumber: Instagram/@jennierubyjane)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup idol BLACKPINK menjadi salah satu grup musik yang paling banyak meraup keuntungan di tahun 2020. 

Awal tahun ini seorang pakar data mengungkap bahwa BLACKPINK adalah salah satu artis yang paling banyak di-subscribe channel Youtubenya.

Punya 32,5 juta pelanggan, diestimasi bahwa grup tersebut paling tidak dapat $604,000 (Rp 8,5 miliar) per bulan hanya dari YouTube bahkan tanpa melakukan apapun.

Berdasarkan laporan itu, akun YouTube 'KOOKIELIT' pun mencoba menggali lebih dalam mengenai kekayaan Jennie BLACKPINK.

KOOKIELIT mengungkap bahwa Jennie Blackpink dilaporkan menghasilkan $8,000,000 (Rp 113 miliaran). Namun pakar tersebut memprediksi jika mantan Kai EXO ini punya lebih dari yang diketahui publik.

Terlebih mengingat Jennie telah meluncurkan album solo, bisa jadi wanita 24 tahun itu adalah yang paling kaya dibanding member lain.

Julukan 'Human Chanel' yang didapat Jennie BLACKPINK diketahui karena ia adalah brand ambassador sejumlah brand terkenal, seperti Chanel, Hera, hingga Gentle Monster.

"Jadi berdasarkan itu, Jennie pasti menghasilkan banyak uang dari modeling dan brand ambassador. Rata-rata bayaran untuk brand ambassador Chanel hampir $60,000 (Rp 850 juta) setahun. Hanya dengan menebak apakah brand lain membayarnya sebanyak itu, hanya dia saja, dia bisa menghasilkan ratusan dollar," kata Kookielit.

Berdasarkan berbagai perhitungan, KOOKIELIT memprediksi kekayaan Jennie BLACKPINK lebih dari $13,000,000 (Rp 184 miliaran) yang mana lebih banyak $5,000,000 dari pada yang dilaporkan oleh media. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x