Kompas TV nasional hukum

Rizieq Shihab Sendirian di Sel Rutan Narkoba Polda Metro Jaya

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 00:13 WIB
rizieq-shihab-sendirian-di-sel-rutan-narkoba-polda-metro-jaya
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meminta Polda Metro Jaya tidak perlu melakukan penjemputan kepada dirinya. (Sumber: Akun Youtube Front TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, telah ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan pada Sabtu (12/12/2020) terkait kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat.

Rizieq Shihab menjalani masa penahanan pertama selama 20 hari ke depan hingga tanggal 31 Desember 2020.

Selama ditahan, polisi menempatkan Rizieq Shihab seorang diri di sel tahanan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Ia tak digabung dengan tahanan lainnya.

Baca Juga: Komnas HAM Temui Titik Terang Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Pengawal Rizieq Shihab

“Iya, di sel sendiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/12/2020), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Ketika ditanya mengenai pengajuan penangguhan penahanan kepada Rizieq Shihab, Yusri mengaku tak mengetahui hal tersebut. 

Hanya, Yusri memastikan, bahwa kondisi Rizieq Shihab saat ini dalam keadaan sehat. Pihaknya juga terus memantau kondisi kesehatan dan makanan untuk Rizieq Shihab. 

"Saya belum tahu (ada tidaknya pengajuan penangguhan penahanan Rizieq). Tetapi kondisinya beliau Rizieq Shihab di dalam sel ini sehat," ucap Yusri. 

Baca Juga: Rizieq Shihab Surati Anak-Istri dari Penjara, Isinya: Kirim Makan ke Abah Sekali Jelang Buka Puasa




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x