Kompas TV nasional peristiwa

Selama Ditahan di Polda Metro, Rizieq Shihab Hanya Mau Makan Makanan dari Keluarga

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 22:13 WIB
selama-ditahan-di-polda-metro-rizieq-shihab-hanya-mau-makan-makanan-dari-keluarga
Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020). (Sumber: Kompas.com/Sonya Teresa)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Selama menjalani penahanan di Rutan Polda Metro Jaya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, disebut hanya mau makan makanan dari pihak keluarganya.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro. Sugito mengatakan Rizieq Shihab enggan makan makanan dari rutan. 

Baca Juga: Ancam Mahfud MD karena Sebut Rizieq Shihab Tanpa Gelar Habib, 4 Anggota FPI Ditangkap

Jika tiba waktunya makan, kata Sugito, makanan tersebut oleh Rizieq Shihab akan diberikan kepada tahanan yang lain di sel Polda Metro Jaya. 

Menurut Sugito, Rizieq Shihab enggan memakan makanan dari rutan karena ia merasa khawatir. Sugito tak menjelaskan lebih lanjut terkait kekhawatiran yang dimaksud.

“Ada kekhawatiran ada ketakutan tersendiri dari beliau. Semua makanan harus dikirim dari rumah atau dari lawyer,” kata Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (15/12/2020).

Namun demikian, Sugito membantah jika Rizieq Shihab disebut menolak makan makanan dari Rutan Polda Metro Jaya. 

Baca Juga: Komnas HAM Temui Titik Terang Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Pengawal Rizieq Shihab

"Habib (Rizieq Shihab) bukan menolak. Tapi, dijaga-jaga sajalah, khawatir saja. Di situ kan banyak tahanan lainnya, dikasihkan ke yang lainnya," ucap Sugito.

Dari penjara Polda Metro Jaya, Muhammad Rizieq Shihab (MRS) atau Habib Rizieq Shihab mengirimkan surat untuk anak, istri dan keluarganya.

Sebelumnya, dari balik jeruji besi Rizieq Shihab menulis secarik kertas untuk istri dan anaknya. Isi surat itu selain menceritakan kondisinya selama ditahan, juga pesan untuk keluarganya. 

Baca Juga: Rizieq Shihab Surati Anak-Istri dari Penjara, Isinya: Kirim Makan ke Abah Sekali Jelang Buka Puasa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x