Kompas TV regional berita daerah

Ibu Ajarkan Buah Hati Terapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 4 Mei 2021 | 15:28 WIB

BAUBAU, KOMPAS.TV - Pandemi korona  masih terus membayangi , ajakan untuk melindungi keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan pun , tak henti disuarakan . Seperti yang dilakukan seorang ibu yang juga petugas kesehatan di bau – bau , sulawesi tenggara .

Kasus corona di indonesia masih mengkhawatirkan . Kondisi ini membuat warga khususnya para ibu terus berupaya melindungi keluarganya dari paparan covid-19 .

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang ibu di kota bau -bau sulawesi tenggara , yeni rawosi . Ibu dari 3 orang anak yang juga bertugas sebagai aparatur sipil negara di dinas kesehatan bau -bau ini , selalu berupaya dirinya beserta seluruh anggota keluarganya , disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan .

Oleh karena itu , yeni tak henti-hentinya untuk mengajarkan anak-anaknya bagaimana menerapkan 3m dalam tiap aktivitasnya , yakni mencuci tangan dengan sabun , menggunakan masker dan menjaga jarak .

Tak hanya di dalam rumah , yeni juga memastikan penerapan protokol kesehatan dapat dilakukannya di lingkungan tempatnya bekerja . Ia juga tak segan untuk selalu mengingatkan rekan kerjanya untuk mematuhi protokol kesehatan selama bekerja .

Langkah ini dilakukan demi melindungi diri beserta lingkungan sekitar di masa pandemi covid-19 . Memperhatikan kebersihan diri tak hanya dilakukan saat ingin beraktivitas , tetapi juga setelah beraktivitas . Ia selalu memastikan dirinya bersih dari virus sebelum memasuki rumah dan kembali bercengkrama bersama keluarga .

Yeni berharap penerapan protokol kesehatan dapat pula diterapkan oleh masyarakat lainnya . Hal ini dinilai sangat penting demi memerangi virus corona .

#PROTOKOLKESEHATAN
#PESANIBU
#COVID19

Penulis : KompasTV Makassar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:28
PERSATUAN ATLETIK SELURUH INDONESIA (PASI) TARGETKAN LIMA ATLET INDONESIA BISA MENDUDUKI PERINGKAT 30 BESAR DUNIA   BUMN PANGAN IMPOR DAGING SAPI ASAL BRASIL UNTUK JAGA STABILITAS HARGA JELANG LEBARAN   BMKG: WASPADAI POTENSI GELOMBANG TINGGI DI PERAIRAN SELATAN JAWA TENGAH DAN JAWA TIMUR PADA 4-6 MEI 2021   POLRI PASTIKAN ISU TEROR YANG DILAKUKAN KKB PAPUA SUDAH DIANTISIPASI OLEH APARAT KEAMANAN   MENTERI PPPA SEBUT POSYANDU MERUPAKAN TONGGAK PENCEGAHAN “STUNTING”   MENTERI PPPA BINTANG PUSPAYOGA BERHARAP PROGRAM SEKOLAH PEREMPUAN DI NTT DIREPLIKASI DAERAH LAIN   EPIDEMIOLOG UGM PREDIKSI ADA KENAIKAN KASUS COVID-19 AKIBAT KERUMUNAN TANAH ABANG DALAM DUA PEKAN KE DEPAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH DAN FORKOPIMDA UNTUK ANTISIPASI POTENSI KERUMUNAN SAAT IDUL FITRI   KEMENKES: PASIEN COVID-19 VARIAN B1351 SUDAH MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19 MENCATAT 121 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19: PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 DI INDONESIA HINGGA 3 MEI 2021 CUKUP BAIK DIBANDING BULAN SEBELUMNYA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR RI CHARLES HONORIS IMBAU PEMERINTAH SIAPKAN SKENARIO TERBURUK APABILA KASUS COVID-19 NAIK   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROTOKOL KESEHATAN UNTUK INDUSTRI HARUS KETAT DAN JANGAN DITAWAR   PRESIDEN JOKOWI: KEBANGKITAN INDUSTRI HARUS TERUS DIDORONG UNTUK DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL