Kompas TV regional berita daerah

Ibu Ajarkan Buah Hati Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:22 WIB

BAUBAU, KOMPAS.TV - Pandemi korona  masih terus membayangi , ajakan untuk melindungi keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan pun , tak henti disuarakan . Seperti yang dilakukan seorang ibu yang juga petugas kesehatan di bau – bau , sulawesi tenggara .

Kasus corona di indonesia masih mengkhawatirkan . Kondisi ini membuat warga khususnya para ibu terus berupaya melindungi keluarganya dari paparan covid-19 .

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang ibu di kota bau -bau sulawesi tenggara , yeni rawosi . Ibu dari 3 orang anak yang juga bertugas sebagai aparatur sipil negara di dinas kesehatan bau -bau ini , selalu berupaya dirinya beserta seluruh anggota keluarganya , disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan .

Oleh karena itu , yeni tak henti-hentinya untuk mengajarkan anak-anaknya bagaimana menerapkan 3m dalam tiap aktivitasnya , yakni mencuci tangan dengan sabun , menggunakan masker dan menjaga jarak .

Tak hanya di dalam rumah , yeni juga memastikan penerapan protokol kesehatan dapat dilakukannya di lingkungan tempatnya bekerja . Ia juga tak segan untuk selalu mengingatkan rekan kerjanya untuk mematuhi protokol kesehatan selama bekerja .

Langkah ini dilakukan demi melindungi diri beserta lingkungan sekitar di masa pandemi covid-19 . Memperhatikan kebersihan diri tak hanya dilakukan saat ingin beraktivitas , tetapi juga setelah beraktivitas . Ia selalu memastikan dirinya bersih dari virus sebelum memasuki rumah dan kembali bercengkrama bersama keluarga .

Yeni berharap penerapan protokol kesehatan dapat pula diterapkan oleh masyarakat lainnya . Hal ini dinilai sangat penting demi memerangi virus corona .

#PROTOKOLKESEHATAN
#PESANIBU
#COVID19

Penulis : KompasTV Makassar


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:22
WAPRES MA'RUF AMIN HARAP ATURAN VAKSINASI COVID-19 MANDIRI KELUAR MINGGU DEPAN   WAPRES MA'RUF AMIN NILAI KELOMPOK ANTIVAKSIN COVID-19 SUDAH BERKURANG   KEMENPAREKRAF TUNJUK SELEBRITAS LADY MARSELLA JADI DUTA SATGAS TOILET UNTUK BENAHI TOILET DI KAWASAN PARIWISATA   PEMPROV DKI MULAI REALISASIKAN PEMBUATAN PEMBATAS JALUR SEPEDA PERMANEN DI SEPANJANG JALAN SUDIRMAN-THAMRIN   SEMPAT DIHENTIKAN, VAKSINASI COVID-19 PEDAGANG DI PASAR TANAH ABANG KEMBALI DILANJUTKAN HARI INI   MENKO MARVES LUHUT MINTA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI MALUKU DIPERCEPAT UNTUK DUKUNG LUMBUNG IKAN NASIONAL   KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DORONG PEMDA KEMBANGKAN TALENTA DIGITAL   MENTERI PUPR: PENANGANAN BANJIR HARUS DIKERJAKAN SECARA SISTEMIK DARI HULU SAMPAI KE HILIR   BUPATI BATANG IZINKAN SEKOLAH DI ZONA HIJAU GELAR KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR (KBM) TATAP MUKA AWAL MARET 2021   PEMKAB TEMANGGUNG SASAR VAKSINASI TAHAP DUA UNTUK GURU HINGGA SOPIR ANGKUTAN UMUM   KEMENDIKBUD: VAKSINASI COVID-19 GURU DAN DOSEN DEMI WUJUDKAN SEKOLAH TATAP MUKA JULI 2021   SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA KARHUTLA DI ROKAN HULU, RIAU, PATROLI GUNAKAN HELIKOPTER   INSTITUT PERTANIAN BOGOR SIAP BANTU PELAKSANAAN UJI PRAKLINIS VAKSIN COVID-19 MERAH PUTIH   ANALISIS MENDALAM SEPUTAR PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL. SIMAK SELENGKAPNYA: KLIK.KOMPAS.ID