Kompas TV regional peristiwa

Kebakaran Wisma Abu Riau, 6 Tamu Terjebak hingga Tewas Terpanggang, Ini Kronologinya

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 14:54 WIB
kebakaran-wisma-abu-riau-6-tamu-terjebak-hingga-tewas-terpanggang-ini-kronologinya
Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api pada kebakaran Wisma Abu yang mengakibatkan enam orang pengunjung tewas di Jalan Abdul Manaf, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau, Senin (14/12/2020). (Sumber: Dok. Polda Riau)
Penulis : Fadhilah

INDRAGIRI HILIR, KOMPAS.TV - Kobaran api menghanguskan sebuah penginapan Wisma Abu di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Senin (14/12/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibatnya, enam orang pengunjung tewas dengan kondisi hangus terbakar. Mayat para korban ditemukan tertumpuk di ujung lorong lantai dua wiswa.

Baca Juga: Terjebak Api yang Membakar Pabrik Kayu, 2 Pekerja ini Tewas Terpanggang

Para korban diduga terjebak di bagian belakang lantai dua yang tertutup tembok dan tak bisa turun karena api di lantai satu sudah membesar.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, kebakaran di penginapan yang ada di Jalan Abdul Manaf, Kecamatan Tembilahan terjadi pada Senin (14/12/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Korban diduga kekurangan oksigen, karena keenam korban terjebak di bagian belakang lantai dua yang tertutup tembok dan tak bisa turun. Sementara api sudah membesar di lantai satu," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Selasa (15/12/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Tragis! Baru 4 Bulan Menikah, Suami Bakar Diri Sendiri lalu Peluk Istrinya

Diduga Korsleting

Kebakaran tersebut diduga disebabkan karena korsleting listrik di bagian resepsionis lobi depan Wisma Abu.

Saat kejadian, kasir Wisma Abu, Andi (23) mendengar suara teriakan kebakaran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x