Kompas TV regional berita daerah

Terjebak Api yang Membakar Pabrik Kayu, 2 Pekerja ini Tewas Terpanggang

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - 2 pekerja, yang tewas dalam peristiwa kebakaran pabrik kayu di Probolinggo Jawa Timur, akhirnya dapat dievakuasi. Keduanya tewas akibat terjebak kobaran api, yang meludeskan ruang produksi. Keluarga korban histeris saat mendengar kedua korban tewas mengenaskan.

Tangis histeris keluarga pecah begitu mendengar dua pekerja pabrik pengolahan kayu PT. Jawa Lily Furniture, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo tewas terbakar.

Kedua korban adalah S-W dan L-A, warga Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto. Saat kejadian, mereka terjebak di dalam ruang finishing mebel atau ruang produksi sehingga nyawanya tidak tertolong.

Setelah melakukan sterilisasi dan pembasahan api, Polisi dibantu tim damkar akhirnya berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad 2 korban dari dua titik berbeda di bawah reruntuhan.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan jasad korban mengalami luka bakar parah, bahkan wajahnya tidak dapat dikenali. Selanjutnya kedua jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Mohamad Saleh untuk autopsi.

“Proses pengolahan kayu dihentikan sementara oleh kepolisian untuk kepentingan penyelidikan. Dugaan awal, kebakaran dipicu terjadinya ledakan blower yang terlalu panas” ujar Heri Sugiono.

Selain menewaskan 2 orang pekerja, kebakaran juga menyebabkan kerugian material, yang mencapai 2 miliar rupiah.

#KebakaranPabrikKayu #PekerjaTewasTerbakar #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x