Kompas TV video cerita indonesia

Sejumlah Fakta Rekonstruksi Kasus Penembakan 6 Laskar FPI di 4 TKP

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 10:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KARAWANG, KOMPAS.TV - Polisi menggelar rekonstruksi kasus penembakan 6 laskar FPI di 4 titik. Rekonstruksi ini digelar di TKP yaitu di wilayah Karawang, Jawa Barat pada Senin (14/12/2020) dini hari.

Ada sejumlah fakta yang terungkap di setiap TKP. Berikut ringkasannya berdasarkan rekonstruksi yang digelar Bareskrim Polri (14/12/2020)

Di TKP pertama yaitu di depan Hotel Novotel, Karawang Barat. Di tempat ini ada 9 adegan yang diperagakan. Di sini aparat diadang 2 mobil laskar FPI, salah satunya menabrak mobil petugas. Satu mobil sempat menyerang polisi dengan senjata tajam dan senjata api. Polisi dan Laskar FPI terlibat baku tembak.

Di TKP kedua yaitu di Jembatan Badami, Karawang ada 4 adegan yang diperagakan. Polisi mengejar mobil yang telah berpisah dengan mobil FPI lainnya. Mobil yang dikejar polisi ini berisi 6 laskar FPI. Di sini anggota Laskar FPI menodongkan senjata api. Terjadi kejar-kejaran dan baku tembak.

Di TKP ketiga yaitu di rest area KM 50 Tol Jakarta-Cikampek ada 31 adegan yang diperagakan. Mobil laskar FPI yang dikejar polisi berhasil ditangkap. 4 orang anggota Laskar FPI diminta turun dan tiarap. 2 Laskar FPI lainnya terluka tembak. Di sini polisi menemukan senjata api, celurit, tongkat kayu, ketapel dari dalam mobil Laskar FPI. Laskar FPI yang terluka dibawa petugas dengan mobil lain.

Di TKP Keempat yaitu di KM 51+200 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Di sini ada 14 adegan yang diperagakan. 4 Laskar FPI ditangkap tanpa diborgol. Kemudian mereka menyerang dan mencoba merebut senjata polisi di dalam mobil. Polisi klaim menembak 4 laskar FPI di dalam mobil sebagai pembelaan diri. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x