Kompas TV nasional hukum

Di Sela Pemeriksaan, Beredar Foto Rizieq Shihab Jadi Imam Salat Maghrib

Kompas.tv - 12 Desember 2020, 22:04 WIB
di-sela-pemeriksaan-beredar-foto-rizieq-shihab-jadi-imam-salat-maghrib
(Imam Besar FPI Riziq Shihab jadi imam salat maghrib, sumber: istimewa )
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Di sela-sela pemeriksaan di Subdit 1 Kamneg Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, beredar foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab jadi imam salat maghrib. Tampak Rizieq yang mengenakan gamis dan ikat kepala putih berada di depan. Di belakang tampak Sekretaris Umum FPI Munarman dan pengacaranya Yanuar Rizki. Mereka berdampingan dengan  aparat yang mengenakan baju biru bertuliskan polisi.

Rizieq tiba di Polda Metro Jaya, pukul 10.24 WIB, Sabtu (12/12/2020). Habib Rizieq datang menggunakan mobil berwarna putih dengan pelat nomor B-1-FPI bersama rombongan, Sekretaris Umum FPI Munarman dan pengacara Yanuar Rizki.

Baca Juga: Rizieq Shihab Disangkakan Pasal Berlapis Soal Kasus Kerumunan

Hingga malam, Rizieq belum usai pemeriksaan. Menurut  Ahli Hukum Pidana Universitas Indonesia, Chudry Sitompul, menjelaskan jika penangkapan terjadi dalam waktu 1x24 jam, dan belum bisa keluar maka itu artinya ada penahanan.

Baca Juga: Rizieq Shihab Datangi Polda Metro Jaya, Dites Swab Sebelum Diperiksa

"Penangkapan itu artinya orang itu berada di dalam satu tempat pemeriksa penyidik dalam waktu 1x24 jam, itu penangkapan. Kalau diperiksa atau dia tidak boleh keluar dari tempat pemeriksaan itu, namanya penahanan," ujarnya kepada KompasTV, Sabtu (12/12/2020).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x