Kompas TV entertainment lifestyle

Dukung UMKM Indonesia di Festival Jagoan Lokal

Kompas.tv - 12 Desember 2020, 18:13 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Saat pandemi corona, banyak warga kesulitan termasuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM.

Saling bantu kini jadi cara menyelamatkan perekonomian Indonesia yang dimulai dari UMKM. Kamu bisa ikut ambil bagian mendukung UMKM dalam Festival Jagoan Lokal di Kompas TV.

Salah satu Jagoan Lokal adalah seorang ibu rumah tangga bernama Reni Prima di Sleman, Yogyakarta, yang merintis usaha emergency kit dengan mengusung brand S!AP.

Jagoan Lokal lainnya datang dari kawasan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Bersama suami dan anak bungsunya, Kus Haryati meracik Wedang Empon-Empon Barokah, yang isinya beragam tanaman obat dan rempah seperti jahe, sereh, kayu manis, dan temulawak.

Yang juga menarik perhatian adalah usaha tas dari limbah plastik karya Deasy Astarina warga Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang berangkat dari rasa prihatin karena limbah plastik hanya menjadi sampah dan timbul ide untuk memanfaatkannya.

UMKM di negeri ini butuh bantuan kita agar makin eksis dan dagangannya laris manis. Mari dukung UMKM di Festival Jagoan Lokal.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x