Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI Jakarta Riza Patria Nyatakan Diri Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 17:29 WIB
wagub-dki-jakarta-riza-patria-nyatakan-diri-sembuh-dari-covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan dirinya sembuh dari Covid-19. (Sumber: Instagram @bangariza)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan diri telah sembuh dari infeksi Covid-19.

Pernyataan itu diumumkannya melalui akun Instagram pribadinya, @bangariza, Jumat (11/12/2020).

"Bapak ibu yang saya cintai alhamdulilah saya telah dinyatakan negatif dari Covid-19," kata Ariza, sapaan Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: M Taufik: Wagub DKI Jakarta Sudah Sembuh dari Covid-19, Anies Baswedan Terlihat Sehat

Selama 13 hari melakukan isolasi mandiri, Ariza mengaku mengikuti segala arahan dokter. Alhasil, kondisinya baik tanpa merasakan keluhan apapun sampai dengan hari ini.

Dengan kesembuhannya ini, Ariza mengucapkan terima kasih kepada keluarga, tenaga medis, dan petugas lintas dinas yang telah berjuang sejak awal Covid-19.

"Terima kasih kepada teman-teman, yang juga sudah mengirimkan obat, vitamin, herbal jamu dan sebagainya, dalam rangka mengobati penyakit Covid-19 saya," kata Ariza.

Selama isolasi mandiri, Ariza juga mengaku tetap menjalani pekerjaannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, meski bekerja dari lokasi yang berbeda.

Selain itu, Ariza juga belajar dari kisah para penyintas Covid-19 melalui konten-konten di internet. Konten-konten tersebut telah menambah ilmu dan pengetahuan.

"Terima kasih untuk teman-teman yang meng-upload banyak konten positif di internet. Saya adalah satu dari banyak orang yang merasakan manfaat dari konten-konten positif tersebut," tuturnya.

Baca Juga: KPK Buka Kemungkinan Ancaman Hukuman Mati Pelaku Korupsi Bansos Covid-19

Ariza mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan untuk berdisiplin dalam 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Rajin berdoa dan cukup istirahat, mengonsumsi makanan bergizi, vitamin, berjemur, serta rutin olahraga," sebutnya.

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis pada Minggu (29/11/2020) lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara terbuka mengumumkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan pelacakan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, pria yang akrab disapa Ariza ini tertular dari staf pribadinya.

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," ucap Ariza.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x