Kompas TV regional berita daerah

TPS Unik Bertema Pernikahan Hingga Pementasan Wayang

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tempat Pemungutan Suara atau tepatnya di TPS 32 di Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah ini sangat unik. Untuk menarik minat pemilih, panitia menata TPS dengan dekorasi pelaminan dan pementasan tokoh punakawan dan wayang kulit.

Selain dekorasi ala pesta pernikahan di TPS 32 di Kelurahan Gisikdrono, Kota Semarang juga menyuguhkan pementasan tokoh punakawan yang membawa tulisan menaati protokol kesehatan 3 M, seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Sementara itu, mulai dari pintu masuk, tempat duduk pemilih dan tempat duduk petugas TPS dihias ornamen bernuansa pernikahan. Petugas KPPS pun mengenakan baju layaknya seorang pengantin yang duduk di pelaminan. 

Tak hanya itu, di TPS ini juga menyuguhkan hiburan pementasan wayang kulit. TPS dengan konsep beda dan unik ini sengaja dibuat, agar warga tertarik untuk datang ke tps walaupun di masa pandemi Covid-19. Warga yang datang ke TPS pun antusias menggunakan hak pilihnya karena bisa menyaksikan pementasan seni saat mencoblos di TPS. 

#TPS #Punakawan #WayangKulit
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x