Kompas TV regional berita daerah

Ruang Isolasi Penuh, RS Swasta Diminta Bantu Ruang Isolasi

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Meski sudah menyiapkan ruang isolasi inap tambahan sebanyak 12 ruang khusus, namun ruang isolasi di RSUD dokter Soetijono Blora tidak mencukupi, saat ini kondisi ruang isolasi penuh. Penuhnya kapasitas ruang isolasi khusus pasien Covid-19 akibat meningkatnya jumlah pasien yang terpapar Covid-19 pada beberapa minggu terakhir ini.

Pihak rumah sakit belum tahu pasti penyebab paparan virus Covid-19, namun seluruh pasien Covid-19 adalah warga Kabupaten Blora. Untuk mengantisipasi adanya lonjakan pasien terpapar virus Covid-19 ke depan, pihak rumah sakit meminta rumah sakit swasta untuk turut membantu menyediakan ruang isolasi, terutama bagi pasien terpapar Covid-19 yang menunjukkan gejala terjangkit virus Covid-19.

Sementara untuk yang terpapar virus Covid-19 tanpa gejala masih dapat dilakukan isolasi mandiri, dengan pengawasan ketat dari tim kesehatan di masing-masing puskesmas terdekat. Saat ini total jumlah terpapar Covid-19 di Blora sebanyak 1.293 kasus dimana 956 diantaranya dinyatakan sembuh, 65 meninggal dunia serta 258 menjalani isolasi mandiri.

#Covid19 #IsolasiMandiri #RuangIsolasi

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x