Kompas TV nasional pilkada serentak

Unggul Telak di Hitung Cepat, Ini Reaksi Sahrul Gunawan Usai Runtuhkan Dinasti Politik

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 11:01 WIB
unggul-telak-di-hitung-cepat-ini-reaksi-sahrul-gunawan-usai-runtuhkan-dinasti-politik
Pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan. (Sumber: KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hitung cepat atau quick count Pilkada Kabupaten Bandung yang dilakukan lembaga riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) sudah rampung. Pasangan calon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan dinyatakan unggul.

Dengan 100 persen suara yang masuk per 17.34 WIB, Rabu (9/12/2020), Dadang-Sahrul mendapat 56,53 persen.

Paling unggul dari dua lawannya, Kurnia Agustina-Usman Sayogi dengan 30,77 persen dan Yena Ma'soem-Atep dengan 12,70 persen.

Hasil hitung cepat ini bukan hasil resmi, KPU sebagai lembaga resmi  penyelenggara Pilkada akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untik menetapkan pemenang Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Baca Juga: Sederet Artis Ramaikan Pilkada 2020 di Jawa Barat

Kemenangan Dadang - Sahrul ini berarti mengakhiri dinasti politik yang sudah 20 tahun menguasai tampuk pemerintahan di Kabupaten Bandung.

Melalui Instagramnya, Sahrul Gunawan mengunggah berita survey LSI yang menunjukkan elektabilitasnya di atas dua paslon lain. Sahrul berharap bisa membuktikan program yang ia janjikan.

"Manusia berikhtiar, Allah juga yang menentukan. Yang tau baik dan buruknya seperti apa bagi kita semua. Namun ingin rasanya menyampaikan yg ada di hati kecil saya," tulis Sahrul Gunawan dalam Instagram miliknya.

"Smg kami bs membuktikan program2 #BEDAS bs berjalan dan kami bs menjadi wasilah bagi perubahan yg lbh baik di kabupaten bandung," lanjut captionnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x