Kompas TV internasional kompas dunia

Keluarga Kerajaan Inggris Akhirnya Berkumpul Kembali, Setelah Terpisah Selama Sembilan Bulan

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 09:22 WIB
keluarga-kerajaan-inggris-akhirnya-berkumpul-kembali-setelah-terpisah-selama-sembilan-bulan
Ratu Inggris Elizabeth II bersama anaknya, Pangeran Charles (paling kanan) dan cucunya, Pangeran William (paling kiri), berterima kasih kepada The Salvation Army dan sukarelawan lain di Kastil Windsor, Selasa, 8 Desember 2020. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

LONDON, KOMPAS.TV – Ratu Inggris Elizabeth II akhirnya berkumpul kembali dengan keluarga kerajaan. Pertemuan ini merupakan pertama kalinya bagi keluarga kerjaan Inggris, dalam sembilan bulan terakhir.

Ratu Inggris, berkumpul dengan anak-anak dan menantunya, yaitu Charles, Camilla, Edward, Sophie dan Putri Anne. Selain itu turut hadir cucu Ratu Inggris, Pangeran William bersama istrinya, Kate Middleton.

Seperti dikutip dari the Sun, Ratu terlihat bersemangat ketika bertemu dengan keluarganya. Ini merupakan pertama kalinya mereka terlihat bersama di depan umum, sejak Maret tahun ini.

Kate dan William hari ini bergabung dengan keluarga kerajaan, setelah selesai melaksanakan tur tiga hari ke Skotlandia dan Wales. Dalam acara ini, Ratu juga mengucapkan terima kasih kepada relawan lokal dan pekerja di Kastil Windsor.

Baca Juga: Tur Pangeran William dan Kate Middleton di Tengah Pandemi Menuai Kritik

Dalam kondisi dingin, Ratu berdiri di tangga pintu masuk di kastil Windsor. Ia mendengarkan lagu-lagu natal yang dimainkan oleh band dari Salvation Army.

Ratu berusia 94 tahun itu mengenakan mantel cerah berwarna merah, dengan topi berwarna senada. Keluarga kerajaan terlihat tetap menjaga jarak secara sosial selama acara tersebut.

Sebelumnya, Kate dan William pernah bertemu dengan ratu secara pribadi. Ketika itu mereka mengunjungi Ratu di istana Balmoral pada musim panas lalu. Namun, ini adalah kali pertama bagi para bangsawan kerajaan untuk berkumpul bersama dalam acara resmi, sejak pandemi berlangsung bulan Maret lalu.

Sang Ratu juga mengucapkan terima kasih kepada The Salvation Army atas pekerjaan yang mereka lakukan untuk membantu orang lain selama pandemi dan selama Natal.

Malam itu juga menandai berakhirnya tur Pangeran William dan Kate Middleton yang menuai kontroversi. Tur selama tiga hari ke Skotlandia dan Wales ini bertujuan untuk menyebarkan kegembiraan Natal dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada staf medis dan pekerja garis depan lainnya atas kerja keras mereka selama pandemi.

Baca Juga: Ini Dia Penerima Pertama Vaksin Corona di Inggris!

Namun tur pendapat kritik karena dilakukan saat Inggris tengah menjalani pembatasan sosial karena pandemi virus corona. Menteri Kesehatan Wales Vaughan Gething menyatakan, dia lebih suka jika tidak ada yang melakukan kunjungan yang tidak perlu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x