Kompas TV nasional peristiwa

Disambut Massa, 6 Jenazah Laskar FPI Pengawal Rizieq Shihab Rencananya Dimakamkan di Megamendung

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 06:59 WIB
disambut-massa-6-jenazah-laskar-fpi-pengawal-rizieq-shihab-rencananya-dimakamkan-di-megamendung
Ilustrasi: Massa Front Pembela Isla (FPI) melakukan longmarch dari Masjid Al-Azhar menuju ke Mabes Polri di Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017). (Sumber: KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Jenazah keenam laskar Front Pembela Islam (FPI) akhirnya diizinkan polisi untuk diambil pihak keluarga dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Selasa (8/12/2020) malam.

Jenazah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit setelah sejak Selasa pagi, tim kuasa hukum dan perwakilan keluarga bolak-balik mengurus dan menunggu kepastian keenam jenazah tersebut boleh diambil.

Baca Juga: Kodam Jaya Jawab Kritik Muhammadiyah Soal Kehadiran Pangdam Saat Konpers Kasus 6 Laskar FPI Tewas

Menggunakan sejumlah ambulans milik FPI, keenam jenazah tersebut akhirnya meninggalkan Ruang Instalasi RS Polri Kramat Jati.

Ambulans pertama meninggalkan lokasi pada pukul 20.25 WIB. Kemudian, dilanjut dengan ambulans kedua pada pukul 20.53 WIB.

Lalu, ambulans ketiga meninggalkan lokasi pada pukul 21.15 WIB. Ambulans keempat pada pukul 21.52 WIB dan ambulans terakhir pada pukul 22.10 WIB.

Seluruh ambulans yang membawa jenazah keenam laskar FPI itu meninggalkan RS Polri dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Baca Juga: RS Polri: 6 Jenazah FPI Sudah Diotopsi, Boleh Dijemput

Kuasa Hukum FPI, Rinaldi Putra, mengatakan seluruh jenazah tersebut terlebih dahulu dibawa ke Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat untuk disalatkan.

"Iya saya ada di ambulans yang kedua. Keenamnya akan dibawa ke Petamburan dulu," kata Rinaldi Putra dikutip dari TribunJakarta.com, Selasa (8/12/2020).

Mobil ambulans yang membawa jenazah seorang laskar FPI bernama Andi pun tiba di Markas FPI, Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020) malam.

Kemudian, disusul oleh mobil ambulans yang membawa kelima jenazah lainnya tak lama setelah ambulans pertama yang membawa Andi tiba.

Baca Juga: FPI: Ada yang Menguntit dan Memotong Rombongan Rizieq Shihab



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x