Kompas TV regional berita daerah

3 Dokter Terpapar Covid-19, Layanan Kesehatan Terganggu

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – 3 dokter dari Poli Obstetri dan Ginekologi Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tanpa gejala. Terpaparnya 3 dokter ini diketahui setelah menjalani tes swab rutin.

Ketiga dokter tersebut kini harus menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan khusus. Akibatnya, pelayanan di Poli Obstetri dan Ginekologi tidak maksimal untuk sementara waktu karena hanya 2 dokter khusus yang melayani.

Direktur Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember, Hendro Soelistijono menjelaskan, untuk sementara jika ada pasien ibu hamil yang terpapar Covid-19 akan diarahkan dan dilakukan rujukan ke rumah sakit lainnya.

Baca Juga: Perawat Penyintas Covid-19 Ajak Masyarakat Patuh Pada Prokes

Terpaparnya 3 dokter di Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember menambah panjang daftar tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, ada 4 dokter spesialis dan 27 perawat di Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi yang terpapar virus corona dan saat ini telah dinyatakan sehat.

Sementara itu, untuk jumlah pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember tercatat ada 65 pasien dalam perawatan khusus.

 

#DokterTerpaparCovid-19 #RSDSoebandiJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x