Kompas TV video top 3 news

Top 3 News: KPK Tangkap Pejabat Kemensos | Luhut Soal Kerumunan | Menko Polhukam Soal Pilkada

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 22:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - KPK Tangkap Tangan Pejabat Kemensos | Luhut Minta Kapolda dan Pangdam Tindak Tegas Kerumunan | Menko Polhukam Soal Pilkada

Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Sabtu, 5 Desember 2020;

1.Pejabat Kementerian Sosial terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada hari Jumat (4/12/20) malam. Penangkapan ini berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa bantuan sosial Covid-19. Hingga saat ini pejabat Kemensos yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

2. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan telah menginstruksikan ke Kapolda dan Pangdam di seluruh daerah untuk mengambil tindakan tegas jika ada pengumpulan massa. Luhut menjelaskan tingginya kasus Covid-19 di tanah air selama beberapa hari terakhir. Luhut menyebut faktor hari libur dan kerumunan massa juga menjadi salah satu kenaikan angka kasus Covid-19 di tanah air.

3. Menko Polhukam Mahfud MD meminta seluruh peserta pilkada agar menjaga hari terakhir kampanye dengan aman dan kondusif, termasuk mematuhi protokol kesehatan. Selama 71 hari pelaksanaan kampanye pilkada serentak, mahfud mendapat laporan dari KPU, Bawaslu, hingga Polisi, terjadi lebih dari 1500 pelanggaran. Mahfud menegaskan akan menindak pelanggaran di hari terakhir kampanye ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x