Kompas TV nasional wisata

Madeira, Kampung Halaman Cristiano Ronaldo Kembali Jadi Pulau Terbaik di Dunia

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 15:35 WIB
madeira-kampung-halaman-cristiano-ronaldo-kembali-jadi-pulau-terbaik-di-dunia
Pulau Madeira (Sumber: stock-clip.com)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kampung halaman Cristiano Ronaldo, Pulau Madeira, berhasil menyabet penghargaan pariwisata bergengsi dunia, World Travel Awards.

Kepulauan yang menjadi bagian dari Portugal ini juga telah dinobatkan sebagai destinasi pulau terbaik di dunia sebanyak lima kali.

Dilihat dari situs resmi World Travel Awards, Pulau Madeira di Portugal berhasil kembali duduk di peringkat satu di kategori 'World's Leading Island Destination' atau juga biasa disebut 'Best Island in The World'.

World Travel Awards merupakan ajang paling bergengsi dalam dunia pariwisata. Mulai dari tahun 2015, Madeira pertama kali meraih penghargaan tersebut. Tahun sebelumnya, Bali berhasil menduduki peringkat tersebut. 

Pulau Madeira punya bentang alam yang lengkap dari pesisir pantai yang putih, tebing-tebing eksotis, hutan rimba hingga pegunungan. Aktivitas wisatanya juga beragam, main water sport sampai trekking bisa.

Untuk menuju Pulau Madeira, tanah kelahiran Cristiano Ronaldo ini dapat ditempuh naik pesawat dari Kota Lisbon (ibukota negara Portugal) selama 1 jam 45 menit.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x