Kompas TV regional berita daerah

Peresmian Sistem Resi Gudang Komoditas Ikan

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Menteri perdagangan agus suparmanto secara resmi membuka sistem resi gudang komoditas ikan di pt perikanan nusantara , perinus di wilayah pelabuhan benoa denpasar bali ,jumat lalu.

 

Sistem resi gudang ini bertujuan untuk membantu usaha nelayan serta umkm , dan meningkatkan ekspor khususnya di sektor perikanan sebanyak 48 koma 8 persen , selain itu, menteri perdagangan juga berkesempatan melepas langsung ekspor ikan ke negara korea .

 

 

Mentri perdagangan menjelaskan jika dengan kondisi pariwisata yang mengalami penurunan di saat masa pandemi , maka dengan ekspor produk perikanan , menjadi salah satu alternatif yang dilakukan pemerintah, untuk menggeliatkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan maupun petani.

 

Selain meresmikan sistem resi gudang pemerintah juga meluncurkan pelayanan kur senilai 6 persen yang di harapkan mampu meningkatkan cashflow dilingkungan masyarakat . Sementara komoditas yang akan di ekspor adalah komoditas perikanan dan pertanian dengan sasaran ekspor meliputi sejumlah negara seperti korea selatan / tiongkok , dan amerika serikat.

#beritadaerah #bali #komoditasikan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x