Kompas TV nasional berita kompas tv

Memajukan Industri Holistic Wellnes Bersama PT Mustika Ratu TBK - INDONESIA BUSINESS LEADERSHIP

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 11:42 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT. Mustika Ratu Tbk (MRAT) bergerak di bidang manufaktur, perdagangan dan distribusi kosmetik herbal dan tradisional, minuman kesehatan dan kegiatan terkait lainnya. Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1978.

Di bawah ini ditulis beberapa produk Mustika Ratu:

Minyak Zaitun Mustika Ratu

Minyak Cendana Mustika Ratu

Lulur Kocok Ratu Mas

Slimming Gel

Slimming Tea

Lokol Tea

Tox Tea

Susut Perut Mustika Ratu 

Mooryati Soedibyo yang bernama lengkap Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum. (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 5 Januari 1928; umur 92 tahun) adalah Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat, Presiden Direktur Mustika Ratu, dan salah satu pencetus ide kontes pemilihan Puteri Indonesia yang digelar setiap tahun.

Cucu Sri Susuhunan Pakoe Boewono X Keraton Surakarta ini terkenal dengan segala hal yang berkaitan dengan kecantikan, jamu tradisional, dan lingkungan keraton. Sejak usia 3 tahun ia tinggal di Keraton Surakarta yang dikenal sebagai sumber kebudayaan Jawa. Di keraton itu, ia mendapat pendidikan secara tradisional yang menekankan pada tata krama, seni tari klasik, kerawitan, membatik, ngadi saliro ngadi busono, mengenal tumbuh-tumbuhan berkhasiat, meramu jamu, dan kosmetika tradisional dari bahan alami, bahasa sastra Jawa, tembang dengan langgam mocopat, aksara Jawa Kuno, dan bidang seni lainnya.

Tahun 1973, hobi minum jamu Mooryati Soedibyo yang dilakukan sejak masih belia, akhirnya dikembangkannya sebagai usaha. Ramuan jamu resep Keraton Surakarta yang semula diberikan kepada teman-temannya, akhirnya berubah menjadi bisnis. Produknya mulai diekspor ke kurang lebih 20 negara, diantaranya Rusia, Belanda, Jepang, Afrika Selatan, Timur Tengah, Malaysia dan Brunei.[3] Produknya juga berkembang menjadi 800 buah produk, mulai dari balita, umum, super, dan premium.[2] Diawali dengan produk untuk orang tua sampai dengan remaja puterinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x