Kompas TV regional berita daerah

Kawasan Wisata Siring Piere Tendean Banjarmasin Tetap Ditutup Saat Natal dan Libur Akhir Tahun

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 05:25 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin masih belum akan membuka kembali lokasi wisata khususnya di kawasan Siring Tendean. 

Langkah ini bertujuan untuk mencegah terjadinya potensi kerumunan di lokasi wisata terutama saat libur akhir tahun dan perayaan Natal. 

Baca Juga: Jembatan Gantung Pulau Bromo di Banjarmasin Ditarget Selesai Sebelum 23 Desember

Untuk pembukaan kembali, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin akan terlebih dahulu berkoordinasi  dengan tim Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin.

“Sementara ini dengan kondisi Siring Menara Pandang yang akan buka, kelemahannya nanti akan sulit mencegah kerumunan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ihsan Al-Haq.

Baca Juga: Pemerintah Alokasikan 11 Miliar Rupiah Dana Hibah untuk Sektor Pariwisata di Kalsel

Kawasan Siring Tendean merupakan salah satu ikon Kota Banjarmasin  yang memang menjadi pilihan destinasi utama warga lokal maupun luar daerah untuk menikmati suasana wisata.

Wisata di lokasi ini menjadi ikonik terutama dengan kehidupan masyarakat seribu sungai dan pasar terapung serta wisata susur sungainya sehingga pihak Dinas Kebudayaam dan Pariwisata  mengkhawatirkan akan sulit mencegah kerumunan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x