Kompas TV nasional hukum

Didampingi 50 Pengacara, Putri JK: Tulisan Itu Mengganggu Martabat Kami, Saya dan Keluarga

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 19:18 WIB
didampingi-50-pengacara-putri-jk-tulisan-itu-mengganggu-martabat-kami-saya-dan-keluarga
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muswira Jusuf Kalla melaporkan mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dan pengamat politik Rudi S Kamri ke Bareskrim Polri pada Rabu (2/12/2020).

Laporan putri ketiga wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) itu terkait dengan dugaan penyebaran berita bohong yang dilakukan di akun sosial media Ferdinand dan Rudi.

"Saya di sini atas nama saya sebagai anaknya Pak Jusuf Kalla melaporkan Ferdinand Hutahean dan Rudi S Kamri atas tulisan-tulisan yang mereka buat. Tulisan tersebut menganggu martabat kami, saya dan keluarga," kata Muswira di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga: Putri Jusuf Kalla Laporkan Ferdinand Hutahaean dan Rudi S Kamri ke Bareskrim Terkait Berita Bohong

Dinilai Mengganggu Nama Baik

Menurut Muswira, tulisan yang dimaksudkan yakni cuitan yang diunggah kedua terlapor di sosial media Twitter.

Muswira menilai bahwa unggahan itu mengandung fitnah dan telah mengganggu nama baik keluarganya. Pelaporan ini juga telah diketahui oleh sang ayah Jusuf Kalla.

"Oh iya, tahu bapak (JK). Jadi sebagai warga negara Indonesia, saya berhak melaporkan hal-hal yang menganggu hak asasi saya dan keluarga," jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia membawa sejumlah barang bukti yang diserahkan kepada penyidik Polri. Laporan Muswira tersebut terdaftar dengan nomor ST/407/12/2020/Bareskrim.

"Ada beberapa sudah saya masukan, ada beberapa Twitter, Youtube, dan Facebook atas fitnah-fitnah yang mereka tulis," tukasnya.

Dalam pelaporan ini, Muswira didamping oleh kuasa hukum sebanyak 50 orang. Pihaknya juga meminta kepolisian RI profesional untuk mengusut kasus tersebut.

Baca Juga: Jusuf Kalla Dituding Jadi Pemodal Kepulangan Rizieq Shihab, Jubir Bantah Keras

Putri Jusuf Kalla, Muswira Jusuf Kalla Saat melaporkan Ferdinand Hutahaean dan Rudi S Kamri di Bareskri Polri  (Sumber: Igman Ibrahim/Tribunnews.com)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x