Kompas TV nasional peristiwa

Reuni 212, Ketum: Menko Polhukam Mahfud MD Sudah Diundang tapi Tak Hadir

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 17:05 WIB
reuni-212-ketum-menko-polhukam-mahfud-md-sudah-diundang-tapi-tak-hadir
Pimpinan FPI Rizieq Shihab saat menghadiri reuni 212 daring yang disiarkan di Youtube Front TV, Rabu (2/12/2020).(Front TV)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persaudaraan Alumni (PA) 212 rupanya mengundang Mahfud MD untuk menghadiri Reuni 212 yang digelar secara daring, hari ini Rabu (2/11/2020).

Namun, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) tidak bisa hadir. Hal tersebut diakui Ketua Umum (Ketum) PA 212 Slamet Maarif.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Muncul di Reuni 212 Bersama Habib Rizieq, Mulai dari Fadli Zon Sampai Rocky Gerung

"Dari kalangan pemerintah, terutama Menko Polhukam, sudah kami undang dan sampai hari ini beliau menyatakan tidak bisa hadir dalam acara hari ini," kata Slamet saat membuka acara yang disiarkan melalui akun YouTube Front TV, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Slamet menyebutkan, diundangnya perwakilan pemerintah menandakan bahwa PA 212 tidak pernah menutup dialog dengan pihak mana pun.

Selain perwakilan pemerintah, PA 212 juga mengundang pakar ekonomi, politisi, ulama, hingga purnawirawan.

"Acara ini merupakan Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh di mana kami menyambut baik iktikad imam besar kami bahwa kami tidak pernah menutup pintu dialog dengan siapa pun,” kata dia.

Acara Reuni 212 sendiri dihadiri sejumlah tokoh agama, salah satunya pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

Rizieq mengikuti acara itu dan menyampaikan ceramah dari studio terpisah dengan turut menggunakan masker dan pelindung wajah.

Sejumlah politisi juga turut hadir, di antaranya adalah pendiri Partai Ummat Amien Rais, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x