Kompas TV nasional politik

Fahri Hamzah Sindir Parpol Ganti Logo Demi Tak Bayar Utang, untuk PKS?

Kompas.tv - 30 November 2020, 17:49 WIB
fahri-hamzah-sindir-parpol-ganti-logo-demi-tak-bayar-utang-untuk-pks
Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah memegang segelas jamu racikan sendiri. (Sumber: Twitter @Farhrihamzah)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politis Partai Gelora Fahri Hamzah menyindir partai politik yang mengganti logo. Sindiran Fahri Hamzah ini terlihat dalam cuitan akun Twitter pribadinya, @Fahrihamzah.

"Ada yang ganti logo dan gerilya merubah keputusan incrach supaya tidak bayar hutang. Kasian betul perjuangan ya. Ampun deh," tulis Fahri , Senin (30/11/2020).

Meski tidak menyebut nama partai politik, namun arah sindirinnya bisa diketahui.

Baca Juga: Dulu Keras Kritik Jokowi, Kini Fahri Hamzah Dihujat karena Dukung Gibran, Ternyata Ini Alasannya

Dalam Musyawarah Nasional (Munas) V, di Bandung, 26-29 November lalu, PKS mengubah telah logo partai mereka dengan latar belakang warna oranye dan lingkaran.

Sementara Fahri Hamzah adalah mantan politisi PKS juga wakil ketua DPR sebelum diberhentikan oleh partai yang membesarkan dirinya tersebut.

Ketika diberhentikan, Fahri kemudian melakukan gugatan ke pengadilan hingga berkekuatan hukum (inkrach) dengan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) Nomor 1876/K/Pdt/2018 MA.

Melalui putusan MA yang  salah satunya menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,   mewajibkan PKS membayar ganti rugi immateriil Rp 30 miliar kepada Fahri atas pemecatan dirinya oleh DPP PKS sebagai kader, anggota, dan wakil ketua DPR RI periode 2014-2019.

Menurut Fahri, persoalan gugatan yang dia layangkan adalah serius.

"Jika yurisprudensi ini dibatalkan maka partai politik tidak lagi punya halangan untuk mengintimidasi pejabat publik dari belakang dan memaksa mereka melakukan kegiatan korupsi. Seperti yang sering terjadi dalam korupsi anggaran, kuota dan perijinan. Ini serius!" tulis Fahri kembali.

Fahri kemudian mengunggah sampul buku berjudul "Buku Putih: Kronik Daulat Rakyat Vs Daulat Parpol".

"Kalian boleh secara terus menerus menggunakan lobby dan kekuasaan untuk mengukuhkan kuasa dunia. Tapi, kebenaran takkan pernah dilumpuhkan, karena ia akan selalu mencari jalannya.Hanya ada 1 kata dari saya: LAWAN!" cuit Fahri.

Baca Juga: PKS Umumkan Logo Baru dan Struktur Kepengurusan 2020-2025

Logo baru PKS. (Sumber: Istimewa)

Sebelumnya, dalam Munas V, PKS melakukan terobosan dengan mengganti logo partai menjadi berbentuk lingkaran dengan dominasi warna oranye dengan elemen dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus berwarna putih serta tulisan PKS berwarna hitam.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Aher yang hadir dalam acara Munas pasca isolasi mandiri akibat terkonfirmasi positif Covid-19, mengatakan, logo baru PKS mencerminkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan, dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila yang selaras dengan nilai-nilai Islam.

"Warna oranye  melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis dan semangat muda. Logo ini diharapkan  lebih memikat rakyat, khususnya  perempuan dan milenial untuk memilih PKS," katanya dalam keterangan media, Senin, (30/11).

Baca Juga: PKS Konsisten Oposisi Bermartabat, Tetap Kritis dan Sampaikan Perbaikan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x