Kompas TV nasional politik

Dulu Keras Kritik Jokowi, Kini Fahri Hamzah Dihujat karena Dukung Gibran, Ternyata Ini Alasannya

Kompas.tv - 24 September 2020, 09:26 WIB
dulu-keras-kritik-jokowi-kini-fahri-hamzah-dihujat-karena-dukung-gibran-ternyata-ini-alasannya
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengambil swafoto saat Partai Gelora bertemu Presiden Joko Widodo pada Senin (20/7/2020). Terlihat juga Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Sekjen Mahfudz Siddiq. (Sumber: Twitter/@Fahrihamzah)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah angkat bicara terkait sikap politiknya mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo tahun 2020.

Padahal, Fahri Hamzah terkenal sebagai politikus yang keras dan sangat kritis terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi .

Karena perubahan sikap politiknya yang mendukung anak Presiden Jokowi, Fahri Hamzah yang semula mendapat dukungan kini sebaliknya. Fahri Hamzah justru dihujat oleh banyak warganet.

Baca Juga: Sah! Gibran Rakabuming-Teguh dan Bajo Jadi Calon Wali Kota Solo

Dilansir TribunJakarta dari program acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Rabu (13/9), Fahri memberikan penjelasan dirinya berubah sikap mendukung putra Jokowi ketika ditanya oleh Karni Ilyas.

"Dulu anda diagung-agungkan para netizen tetapi sekarang anda mendapatkan kritikan. Pertanyaannya ini anda yang berubah atau netizen yang berubah?" tanya Karni Ilyas.

Fahri kemudian menjawab jika semua orang bisa berubah sikap, termasuk dirinya. Sebab, kata Fahri, semua tidak ada yang pasti.

"Iya semua orang bisa berubah, tak ada yang pasti kecuali perubahan itu sendiri," ujar Fahri Hamzah.

Baca Juga: Fahri Hamzah Kritik Nadiem Makarim karena Beri Pulsa ke Siswa: Cerdas Dikit Napa Bikin Kebijakan

Mantan wakil ketua DPR RI ini mengatakan, posisi dirinya saat ini berbeda dengan dahulu. Saat ini, dirinya telah memiliki partai politik dan mempunyai struktur 100 persen di Partai Gelora.

"Mereka punya dinamika yang enggak bisa saya kendalikan sepenuhnya karena itu dinamika rakyat,” kata Fahri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x