Kompas TV regional berita daerah

Rakor Capaian Kinerja Menkumham, Ini Himbauan Yasonna

Kompas.tv - 28 November 2020, 17:14 WIB
rakor-capaian-kinerja-menkumham-ini-himbauan-yasonna
Rapat Koordinasi Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja Tahun 2021 yang dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dan diselenggarakan secara terpusat di JS Luwansa Hotel Jakarta, Senin (23/11/2020) (Sumber: HUMAS KEMENKUMHAM SULSEL)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto, Bersama Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kadiv Keimigrasiaan Dodi Karnida, ikuti Rapat Koordinasi Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja Tahun 2021 yang dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dan diselenggarakan secara terpusat di JS Luwansa Hotel Jakarta, Senin (23/11/2020). Dan disiarkan secara virtual.

Menteri Hukum dan HAM mengatakan, momentum rapat ini adalah dalam rangka merefresh kembali visi dan misi presiden yang harus kita sukseskan melalui visi dan misi yang tepat, tujuan yang terarah, sasaran kinerja yang jelas serta target kinerja yang terukur. “Saya selaku Menteri dalam hal pembangunan Bidang Hukum  dan HAM, memegang teguh komitmen dalam melaksanakan janji dan mandat Presiden yang telah diamanahkan untuk saya sukseskan  dari tahun 2020 hingga 2024, “ Ucap Menkumham.

Yasonna juga mengingatkan bahwa tahun 2021 merupakan momentum perubahan. Hal ini tak lepas dari restrukturisasi program terkait perencanaan dan penganggaran yang semua 11 program menjadi empat progam, yakni program pembentukan regulasi, program penegakan dan pelayanan hukum, program pemajuan HAM, serta program dukungan manajemen.

Menurut Yasonna, perubahan ini sekaligus mewajibkan jajarannya untuk menggiatkan kolaborasi dan sinergi sebagaimana diinstruksikan Presiden Joko Widodo.

"Saya mau dalam rapat koordinasi ini kita membahas bagaimana strategi dan langkah kerja ke depan (Action Plan). Selain itu juga bagaimana kebijakan Presiden, kebijakan Menteri Hukum dan HAM, serta kebijakan Unit Kerja Eselon I dapat sejalan dan terimplementasi sampai dengan ke satuan kerja yang hasil serta dampaknya dapat dirasakan publik atau masyarakat," Kata menteri berusia 67 tahun tersebut. 

Pada kesempatan yang sama, Yasonna mengukuhkan Unit Kepatuhan Internal Kemenkumham untuk membantu meringankan tugas Inspektorat Jenderal dalam melaksanakan tugas pengawasan. "Fungsi Unit Kepatuhan Internal ini adalah membantu pimpinan unit kerja meningkatkan efektivitas pengendalian intern, mengelola manajeman resiko, meningkatkan kepatuhan ASN terhadap kode etik dan disiplin, memastikan bahwa hasil pegawasan ditindaklanjuti, meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis, serta memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi dilaksanakan sesuai ketentuan dan regulasi," ujarnya.


#YASONNA
#MENKUMHAM
#KANWILKUMHAMSULSEL



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x