Kompas TV internasional kompas dunia

Sebelum Meninggal Maradona Sempat Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Kompas.tv - 26 November 2020, 01:13 WIB
sebelum-meninggal-maradona-sempat-jalani-perawatan-di-rumah-sakit
Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Armando Maradona hadir pada kemenangan 4-1 Tottenham atas Liverpool di Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. (Sumber: AFP/GLYN KIRK via Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot

KOMPAS.TV  - Legenda sepak bola Diego Armando Maradona tutup usia di umur 60 tahun akibat serangan jantung, Rabu (25/11/2020).

Sebelum meninggal, Kapten Tim Argentina yang mengangkat piala dunia tahun 1986 itu sempat muncul ke publik saat perayaan ulang tahunnya ke-60 pada 30 Oktober 2020.

Tiga hari setalah perayaan ulang tahunnya, Marandona dilarikan ke rumah sakit Ipensa di Kota La Plata, Argentina, Senin (2/11/2020). Ia mengalami anemia dan dehidrasi berat saat dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona Meninggal Dunia

Pelatih Argentina pada 2010 ini kemudian menjalani pemeriksaan lanjutan dan diketahui mengalami pembekuan darah di otak atau biasa disebut subdural hematoma.

Dengan kondisi itu, Maradona pun dipindahkan ke Klinik Olivos untuk menjalani operasi pada otaknya.

Operasi tersebut rencananya dilakukan pada Selasa (3/11/2020) atau paling lambat pada Rabu (4/11/2020).

Usai operasi, Maradona menjalani rawat jalan untuk melanjutkan pemulihannya yang dilakukan di kediamannya di lingkungan pribadi dekat Tigre, Buenos Aires utara. 

Baca Juga: Kondisi Maradona Terus Membaik Seusai Operasi

Media setempat memberitakan pada Rabu pagi, Maradono mengalami serangan jantung. Tim medis sempat memberikan penanganan namun usaha tersebut gagal.

Publik Argentina berduka atas kepergian pemegang nomor punggung 10 itu. Tim sepak bola Argentina melalui akun Twitter resminya memberikan penghormatan kepada sang legenda Diego Armando Maradona.

"Anda akan abadi di setiap hati dunia sepak bola," tulis pesan tim sepak bola Argentina.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x