Kompas TV regional berita daerah

Belajar Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 25 November 2020, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Ialah Ramalane Latupono, sehari-hari bekerja sebagai pegawai honorer di kantor DPRD Provinsi Maluku tidak menyurutkan langkahnya untuk tetap membangkitkan semangat belajar anak-anak Komunitas Kapela.

Mengawal perkembangan Komunitas Kapela sejak beberapa tahun silam, Ramalane yang akrab disapa Lenci ini harus kembali memikirkan mekanisme belajar yang efektif tanpa melanggar protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah selama masa pandemi korona.

Sebelum memulai kegiatan belajar dan bermain di komunitas kapela, anak-anak dianjurkan untuk mematuhi 3 m yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

Sebagai pembina, Lenci merasa tetap harus terus mengawal perkembangan anak-anak Komunitas Kapela. Selain mengajarkan mereka dengan ilmu pengetahuan juga menanamkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari seperti menghargai perbedaan dan saling membantu sesama.

Penerapan 3 m di rumah baca kapela ini turu membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus korona di Maluku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x