Kompas TV video internasional

Trump Akhirnya Izinkan Transisi Kekuasaan Joe Biden

Kompas.tv - 24 November 2020, 12:15 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat sekaligus Calon Presiden Petahana Donald Trump akhirnya mengizinkan transisi pemerintahan kepada Presiden terpilih Joe Biden.

Trump mengatakan dirinya merekomendasikan sebuah lembaga federal terkait transisi kekuasaan meski Trump berkeras akan terus menentang hasil Pilpres AS.

Trump mengunggah cuitan di Twitternya setelah GSA, yang secara resmi ditugasi mengawali transisi kepresidenan, menginformasikan tim Biden bahwa proses akan dmulai.

"Bagaimanapun, demi kepentingan terbaik bagi negara kita, saya merekomendasikan kepada Emily dan timnya untuk melakukan apa yang perlu ditempuh terkait protokol awal, dan saya telah menginstruksikan kepada tim saya untuk melakukan hal serupa,” tulis Trump di akun Twitternya (23/11/2020).

Trump merekomendasikan Emily Murphy selaku pejabat General Services Administration (GSA) untuk melakukan apa yang perlu ditempuh terkait protokol awal.

GSA pun secara resmi ditugasi mengawal transisi kepresidenan dan proses transisi pemerintahan Joe Biden pun akan dimulai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x