Kompas TV video cerita indonesia

Pangdam Jaya: TNI Copot Baliho Rizieq Shihab karena Satpol PP Dihadang FPI

Kompas.tv - 23 November 2020, 18:02 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menanggapi terkait kritik terhadap aksi penurunan baliho pimpinan FPI Rizieq Syihab yang dilakukan oleh anggota TNI.

Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan Kapolda ke Makodam jaya Senin (23/11/2020) pagi ini.

Menurut Pangdam Jaya Mayjen Tni Dudung Abdurachman kritik yang didapatkan oleh TNI lebih sedikit dari dukungan yang didapatkan.

“Kritikan itu paling sedikit, dukungannya lebih banyak. Yang mengkritik itu tidak tahu perjalanannya ceritanya bagaimana penurunan penurunan baliho itu udah 2 bulan yang lalu dilakukan Pol PP, Polisi dan TNI bersama-sama kita lakukan,” ujar Pangdam Jaya.

Baca Juga: Kapuspen TNI Sebut Perintah Pencopotan Baliho Rizieq Shihab Murni dari Pangdam Jaya, Bukan Panglima

Aksi penurunan baliho menurut Dudung sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu bersama Satpol PP dan Kepolisian.

Dudung membantah bahwa hanya baliho pimpinan FPI Rizieq Syihab yang diturunkan, Ia menyebut setidaknya ada 900 buah baliho yang sudah diturunkan di DKI Jakarta.

“kita menurunkan poster bukan FPI saja bukan Habib Rizieq juga kalau poster-poster yang lain juga kalau misalnya tidak sesuai dengan aturan dengan kapolda nanti kita turun,”ujar Dudung

“kita turunkan ya kurang lebih hampir sekitar 900 sekarang, DKI berlanjut momentum serangan jangan terhenti yah,”ujar Dudung

Pangdam jaya menyebut bahwa penurunan baliho juga berasal dari laporan warga. Rencananya aksi ini akan terus dilakukan kepada pihak-pihak yang melanggar aturan pemasangan baliho.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x