Kompas TV nasional berita kompas tv

Jusuf Kalla Singgung Kekosongan Pemimpin Terkait Rizieq Shihab

Kompas.tv - 21 November 2020, 17:10 WIB
jusuf-kalla-singgung-kekosongan-pemimpin-terkait-rizieq-shihab
Tangkapan layar JK saat menjadi pembicara dalam webinar yang diselenggarakan oleh PKS, Jumat 20/11/2020 malam. (Sumber: PKS TV)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden RI ke 12 Jusuf Kalla ikut berkomentar terkait kegaduhan terkait Rizieq Shihab pasca-kepulangan dari Arab Saudi.

Menurut Jusuf Kalla masyarakat tengah mencari pemimpin alternatif yang dinilai dapat mewakili aspirasi mereka.

"Adanya kekosongan itu, begitu ada pemimpin yang kharismatik, katakanlah begitu, atau ada yang berani memberikan alternatif, maka orang mendukungnya," kata JK di akun YouTube PKS TV, Jumat (20/11) malam.

Hal ini diungkapnya karena melihat semakin luas dukungan untuk Rizieq Shihab.

Untuk itu JK menilai ada proses yang perlu diperbaiki dari sistem demokrasi Indonesia.

"Kenapa ratusan ribu orang begitu? Kenapa dia tidak percayai DPR untuk bicara, kenapa tidak percaya partai Islam untuk mewakili masyarakat itu, kenapa masyarakat memilih Habib Rizieq untuk menyuarakan aspirasi," ucap JK.

Dalam kesempatan ini JK turut menyentil peran PKS dan sejumlah partai berideologi Islam lain, yang mestinya dapat mengisi kekosongan pemimpin.

Pascakepulangan Rizieq ke tanah air, tak terlepas dari kerumunan massa mulai dari kawasan Bandara Soekarno Hatta, Petamburan, Bogor, hingga pencopotan 2 Kapolda.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x