Kompas TV regional berita daerah

Aksi Boikot Produk Prancis Di Depan Kantor Gubernur Kaltim

Kompas.tv - 21 November 2020, 12:39 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Seruan aksi tentang pemboikotan produk-produk Prancis juga di serukan oleh organisasi islam di Kalimantan Timur.

Jumat siang ratusan massa aksi yang mengatasnamakan aliansi nasional anti komunis anak NKRI, dilakukan di bepan kantor gubernur Kalimantan Timur.

Dalam aksi kali ini, massa membawa sejumlah spanduk dan poster presiden Prancis Emmanuel Macron yang kemudian di letakkan di tengah jalan, sehingga sejumlah kendaraan dan pejalan kaki melindas poster tersebut. Hal ini sengaja dilakukan para massa aksi lantaran kekecewaan massa aksi dengan sikap presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menghina umat islam dengan mendukung penerbitan karikatur Nabi Muhammad.

Massa aksi juga menyerukan kepada semua umat islam khususnya di Kalimantan Timur untuk memboikot produk-produk yang berasal dari negara Prancis dan menginginkan presiden Prancis untuk meminta maaf atas tindakan yang ia lakukan.

Sementara itu, pejabat pemerintah Provinsi Kaltim yang mendatangi massa aksi menyampaikan, semua tuntutan yang diajukan masa aksi. Nantinya akan di kordinasikan kepada gubernur dan akan di sampaikan kepada pemerintah pusat, karena kewenangan tuntutan massa aksi ada di pemerintah pusat.

#BoikotProdukPrancis#AliansiNasional#AksiDamai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x