Kompas TV entertainment selebriti

Bersyukur Bisa Sembuh, Elvy Sukaesih Masih Dihantui Trauma Karena Covid-19

Kompas.tv - 20 November 2020, 16:56 WIB
bersyukur-bisa-sembuh-elvy-sukaesih-masih-dihantui-trauma-karena-covid-19
Penyanyi dangdut senior Elvy Sukaesih (Sumber: KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ratu dangdut Elvy Sukaesih sempat terpapar virus Corona Covid-19. Namun untung saja berkat perawatan di sebuah rumah sakit, dirinya kini sudah berangsur sembuh.  

Elvy Sukaesih mengaku masih dihantui rasa trauma setelah sempat dinyatakan positif Covid-19. Setiap kali merasakan tidak enak badan, dirinya langsung terpikir apakah itu merupakan gejala virus corona atau bukan.

"Itu memang yang menghantui dari rasa sakit itu yang kemarin memang ada trauma, ketakutan. Terus kalau lagi (ada gejala) kayak gini, eh ini Covid-19 lagi bukan sih nih? Kayak gitu, lho," kata Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Wanita yang akrab disapa Umi ini menceritakan bagaimana dirinya menjalani isolasi karena terpapar Covid-19. Dalam masa penyembuhan itu, dirinya juga harus mengonsumsi putih telur perhari dan juga kurma untuk menjaga imun tubuh. 

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Elvy Sukaesih Usai 19 Hari Dirawat karena Covid-19

“Saat isolasi saya nggak kemana-mana. Padahal, delapan bulan juga nggak kemana-mana. Sampai akhirnya dirawat sampai hari ke 20 dan dia (Covid) menghantam pengentalan darah,” ujar Elvy Sukaesih.

Sebagai orang yang pernah merasakan sendiri rasa sakit dari Covid-19, Elvy Sukaesih memperingatkan masyarakat untuk tidak menganggap enteng virus corona.

"Kalau dibilang Covid-19 itu tidak ada, itu ada. Jadi, bukan hoaks. Jadi saya tetap berpesan untuk semua jangan menganggap ini enteng," ucap Elvy.

Di usianya yang hampir menginjak 70 tahun, Elvy Sukaesih merasa sangat bersyukur karena bisa sembuh dari Covid-19.

Baca Juga: Elvy Sukaesih Positif Corona, Sudah Kehilangan Indera Penciuman



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x