Kompas TV nasional politik

Rizieq Shihab Mau Istirahat Janji Tidak Buat Kegiatan yang Berujung Kerumunan

Kompas.tv - 19 November 2020, 22:51 WIB
rizieq-shihab-mau-istirahat-janji-tidak-buat-kegiatan-yang-berujung-kerumunan
Rizieq Shihab menyapa massa yang menyambutnya di Jl. KS Tubun, Petamburan, DKI jakarta, Selasa, 10 November 2020. Rizieq dan keluarganya kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. (Sumber: ABDUL MALIK / KOMPASTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – DPP Front Pembela Islam (DPP FPI) mengeluarkan pernyataan terkait keberadaan Rizieq Shihab setelah acara resepsi pernikahan dan perayaan Maulid Nabi di Petamburan Sabtu (14/11/2020).

Pernyataan dikeluarkan lantaran banyak pihak yang menyebarkan informasi miring mengenai tidak munculnya Rizieq Shihab usai acara hajatan.

Dalam siaran persnya, DPP FPI menyatakan Rizieq Shihab memilih beristirahat sejenak dan jeda dari kegiatan. Hal tersebut dilakukan lantaran Rizieq cukup lelah.

Baca Juga: Terkait Kerumunan Massa Rizieq Shihab, Pengamat: Penyelenggara Acara Bisa Diproses Hukum

Diketahui sejak tiba di Tanah Air, Rizieq telah menghadiri sejumlah acara. Telebih antusias umat dalam menyambut kedatangan Rizieq juga sangat besar.

DPP FPI juga menyadari bahwa, seluruh kegiatan yang melibatkan Habib Rizieq selalu mendatangkan kerumunan massa.

Maka dari itu, kegiatan Habib Rizieq untuk sementara dihentikan. Termasuk acara yang mengundang Rizieq untuk hadir dan berdakwah.

“Kepada segenap elemen masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengajukan undangan kepada IB HRS untuk menghadri acara, kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya IB HRS saat ini belum bisa memenuhi undangan tersebut,” tulis keterangan pers DPP FPI yang diunggah di Twiiter, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Panitia Acara Rizieq Shihab Diperiksa Polisi Lebih dari 12 Jam

Selain tidak menghadiri undangan, Rizieq juga memilih untuk tidak melakukan kegiatan yang berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal.

Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Rizieq dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat dan terhindar dari wabah Covid-19.

“Nanti IB HRS yang memutuskan kapan dapat beraktifitas secara normal kembali,” tulis DPP FPI.

Adapun pernyataan pers ini ditandatangani oleh Ketua Umum FPI Ahmad Shabari Lubis dan Sekretaris Umum FPI Munarman pada 19 November 2020.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x