Kompas TV regional berita daerah

Belum Dapat Izin, SD Swasta Nekat Buka Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 19 November 2020, 18:55 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sejumlah siswa di sekolah dasar swasta SD Islam Rahmatillah yang berlokasi di Jalan Kuin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini nampak berada di dalam kelas. 

Mereka diduga baru saja mengikuti pelajaran tatap muka, padahal Pemerintah Kota Banjarmasin belum memberikan izin tingkat sekolah dasar membuka sekolah dengan sistem belajar seperti ini.

Baca Juga: Oknum Polisi 'Larang' Wartawan Meliput Saat Razia Parkir Liar di Banjarmasin

Kondisi lingkungan dan keluarga siswa yang sangat terbatas, sehingga kesulitan melaksanakan sekolah daring membuat pihak sekolah mengambil  kebijakan ini.

Kendati seorang guru mengaku pihaknya hanya memberikan tugas pada siswa.

"Sebenarnya bukan buka, tapi kami hanya memberi tugas, karena orangtuanya pendidikannya agak minim," ujar Wahyu, guru pengajar di SD Islam Rahmatillah.

Sementara, Hamdana seorang nenek yang saat itu menjemput cucunya selepas pulang sekolah mengaku menyetujui digelarnya sekolah tatap muka karena alasan keterbatasan ekonomi keluarga.

"Kami pakai online, mana ada duitnya. Kami mau tatap muka aja," pungkasnya.

Baca Juga: 4 SMP di Banjarmasin Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin saat dikonfirmasi melalui whatsapp menyebut sudah menegur dan mengingatkan, kendati Ketua Yayasan siap mempertanggungjawabkan atas semua kegiatan di sekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x