Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil: Aksi Buruh Sudah Tak Beresensi

Kompas.tv - 19 November 2020, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghimbau para buruh untuk menahan diri saat hendak aksi demonstrasi, melihat kondisi pandemi saat ini, menurutnya, aksi demo yang akan dilakukan buruh sudah tak beresensi, karena sebelumnya, aspirasi burih telah diterima olehnya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam menanggapi aksi demo buruh selama 19 hingga 21 november 2020, aksi yang disebut-sebut sebagai aksi besar-besaran para buruh ini dilakukan lantaran para buruh menganggap, gubernur tidak dapat menyalurkan aspirasi rakyat terkait keinkan upah.

Ridwan Kamil menyebut, demonstrasi adalah hak setiap orang, meski begitu, ia menganggap bahwa aksi demo buruh sudah tidak memiliki esensi atau argumentasi yang dapat disampaikan.

Menurutnya, aspirasi buruh terkait upah,sudah ia terima pada demo besar-besaran oktober lalu, hal yang menyangkut upah para buruh pun sudah didiskusikan dan diputuskan oleh kabupaten dan kota, Emil pun akan segera mereview dan menandatangani putusan tersebut.

Terkait arahan dari polri kepada kepala daerah untuk tegas menerapkan protokol kesehatan, Emil beranggapan perintah tersebut relevan, meski lebih tepat ditujukan kepada internal kepolisian, menurutnya peraturan terkait penerapan protokol kesehatan sudah tertuang demgan jelas di peraturan gubernur.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x