Kompas TV entertainment lifestyle

3 Manfaat Menjaga Kesehatan Udara di Masa Pandemi dengan Air Purifier

Kompas.tv - 17 November 2020, 13:35 WIB
3-manfaat-menjaga-kesehatan-udara-di-masa-pandemi-dengan-air-purifier
Ilustrasi menghirup udara bersih (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di masa pandemi, standar air dan udara di Indonesia tentu menjadi salah satu prioritas dalam memerangi Covid-19. Coway Indonesia hadir sebagai perusahaan penyedia perabot rumah tangga Air Purifier (Penjernih Udara Coway Storm) tentu memiliki respons untuk membantu menjaga kesehatan udara dan lingkungan baik di tingkat keluarga, perkantoran, hingga rumah sakit dengan produk-produk yang Coway miliki.

Oleh karena itu, masyarakat Tanah Air saat ini juga membutuhkan teknologi yang mampu membersihkan udara di dalam rumah dari virus dan bakteri.

Dalam acara “The 1st Big Step for 10 Million of Coway Indonesia”, Senin (16/11/2020), Chief of Sales and Marketing Coway Indonesia, Sean Park mengatakan bahwa saat pandemi seperti sekarang, standar air dan udara bersih bagi konsumen Indonesia semakin meningkat.

"Masyarakat membutuhkan keyakinan bahwa ada support system yang dapat mendukung gaya hidup mereka. Di situlah Coway Indonesia hadir menawarkan pemurni udara ( air purifier) dan pemurni air (water purifier) sebagai solusi," jelas Park.

Air purifier memang berbeda dengan Air Conditioner (AC). Air purifier bisa dikatakan sebagai teknologi yang tepat untuk mendapatkan udara sehat di dalam ruangan. Lantas apa saja manfaat Air Purifier yang dimiliki Coway?

  1. Air purifier  bisa membersihkan udara yang kita hirup, karena tingkat kemampuan pembersih udaranya mencapai 95 persen. Tidak mendinginkan ruangan seperti AC, melainkan alat ini mengeluarkan udara segar yang sudah bersih dan bebas polusi.
  2. Penyebaran penyakit menulai kebanyakn ditularkan melalui udara. Hal ini menjadi perhatian khusus untuk menjaga kesehatan orang yang sakit terutama, orang tua. Kebersihan di udara tentu meningkatkan kualitas hidup orang lanjut usia.
  3. Merokok pasif sama berbahayanya dengan merokok. Terutama untuk paru-paru muda dan kurang berkembang. Ini dapat menyebabkan asma, radang paru-paru, bronkitis, dan penyakit jantung, dan lainnya. Dengan adanya air purifier ini bisa menjebak dan menyaring polutan 

Dalam acara tersebut Coway Indonesia juga mengemukakan rencana besar di tahun 2021. Mereka tetap optimis walau dalam keadaan pemulihan masa pandemi. 

Sean Park menambahkan, penggunaan air purifier dan water purifier tak terbatas hanya pengguna dari rumah tangga, perkantoran hingga rumah sakit.  Pada September 2019, Coway Indonesia menjual 100 unit produk air purifier dan water purifier.

Kiri ke kanan: Nanda Sulthony (Manager of Education Department)
Andri Faisal (GM of Direct Sales),
Mr Andy Kim (President Director)
Mr Sean Park (Chief of Marketing) (Sumber: Instagram)

Coway Indonesia memiliki misi besar untuk memajukan gaya hidup sehat bagi 10 juta masyarakat Indonesia mulai saat ini. Business Plan yang dirancang dengan baik terbukti dengan hasil penjualan di bulan pertama yaitu September 2019, dimana Coway Indonesia mampu menjual 100 unit dan melihat kenaikan penjualan sampai 900% pada September 2020.

Prestasi gemilang ini adalah hasil kerja keras bersama, dan terutama tim Direct Sales sebagai ujung tombak penjualan, untuk itu event ini pun digelar sebagai ajang penghargaan untuk rekan-rekan Direct Sales. Gelaran acara juga diisi dengan ceremony pengangkatan Andri Faisal sebagai GM Direct Sales Coway pertama di Indonesia.

“Organisasi kami berkembang lebih besar secara signifikan. Kami mulai sebagai keluarga kecil, dengan saya sebagai Senior Sales Manager, tapi sekarang, saya memimpin tim dengan ribuan anggota Direct Sales di berbagai penjuru Indonesia.” ungkap GM Andri Faisal.

Coway Indonesia mengaku akan terus berkomitmen mengeluarkan produk unggulan Air Purifier dan Water Purifier bagi masyarakat Indonesia. Untuk saat ini beberapa produk di antaranya dari kategori Air Purifier, unit STORM (AP-1516D) dan BREEZE (AP-1018F) yang mampu menyaring hingga 0,01 mikrometer partikel super mikro di udara. Menggunakan teknologi HEPA filter dengan 4 langkah sistem filter untuk menghilangkan bau tidak sedap, dan partikel debu halus dan fitur deodorisasi.

Ada juga Water Purifier, OMBAK (CHP-7310R) dan CORE (CHP-671R) yang dilengkapi fungsi Sterilisasi UV di OMBAK. CORE adalah tipe free-standing dan memiliki kapasitas besar 21L, sehingga cukup untuk keluarga besar dan pekerja atau perusahaan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x