Kompas TV regional berita daerah

Job Matching Dan Pameran Produk Siswa SMK N 5 Denpasar

Kompas.tv - 15 November 2020, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Job matching dan pameran produk siswa smk n 5 denpasar, digelar jumat pagi di aula sekolah menengah kejuruan negeri lima denpasar . Kegiatan ini diikuti 200 lebih alumni dan 32 industri disektor pariwisata.

Job matching ini memberikan  kesempatan kepada para lulusan smk untuk berkarir di dunia kerja sesuai dengan kriteria kompetensi yang di standarkan .

Dalam rekrutmen tenaga kerja atau job maching ini, masing masing industri dan alumni bisa langsung memilih sesuai dengan tenaga atau jenis pekerjaan yang di butuhkan secara tatap muka maupun online.

Job maching ini ,sekaligus menepis anggapan, lulusan smk berkontribusi terbesar atas pengangguran,seluruh sekolah menengah kejuruan diharapkan tetap bekerja aktif,kreatif dan penuh terobosan / sehingga para orang tua tetap mempercayakan anaknya untuk tetap bersekolah di SMK.

Kepala sekolah smk n 5 denpasar sangat mengapresiasi kepada 32 industri dan ratusan alumni smk yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.  SMK N 5 Denpasar sendiri mempunyai 5 kompetensi keahlian yakni diantaranya , perhotelan,usaha perjalanan wisata ,tata boga,seni tari bali dan seni kerawitan bali.

Job maching dengan dunia usaha dan dunia industri ini diharapkan bisa berkelanjutan , agar lulusan smk bisa langsung bekerja dan dalam proses pembelajaran ,pihak sekolah akan merekrut guru dari industri untuk mengajar langsung di sekolah kejuruan.

#jobmatching #duniakerja #smk




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x