Kompas TV olahraga kompas sport

Borobudur Marathon 2020, Para Atlet Berlatih di Area Karantina

Kompas.tv - 15 November 2020, 05:25 WIB
Penulis : Reny Mardika

MGELANG, KOMPAS.TV - Diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, Elite Race Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satunya dengan melakukan karantina sebelum hari pelaksanaan.

Peserta, panitia, serta tim media tidak diperbolehkan keluar dari area penginapan. Tes usap pun sudah dilakukan pada Kamis (12/11/2020) lalu.

Jumat pagi kemarin, peserta sudah melakukan cek lintasan di Taman Lumbini Candi Borobudur untuk memahami rute lintasan dan pelengkap lintasan.

Pada Sabtu (14/11/2020) pagi, para peserta latihan lari di pinggir sungai di Hotel Puri Asih Magelang yang menjadi lokasi karantina.

Konsep yang berbeda serta sejumlah penyesuaian dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Seperti penerapan protokol kesehatan ketat, tes usap sebelum dan sesudah acara, serta pantauan kesehatan dari tim medis.

Namun hal ini diharapkan tidak menjadi kendala bagi peserta. Dengan adanya proses karantina, peserta justru dapat beristirahat lebih banyak sebelum hari pelaksanaan.

Setelah setahun vakum dari event marathon, Elite Race Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng menjadi pelepas dahaga bagi atlet nasional Indonesia.

Meski hanya atlet terpilih saja yang dapat menjadi peserta, Borobudur Marathon selalu ditunggu tunggu oleh pecinta olahraga lari di tanah air.

Selain pemandangan yang disuguhkan sepanjang lintasan, warga sekitar yang memberikan semangat dengan menyuguhkan kesenian tradisional juga menjadi daya tarik tersendiri.

Meski di tahun ini acara harus berlangsung tanpa penonton dan lintasan hanya berada di kawasan area Taman Lumbini Candi Borobudur saja.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x