Kompas TV regional berita daerah

Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Rakor Dilkumjakpol

Kompas.tv - 13 November 2020, 12:33 WIB
kanwil-kemenkumham-sulsel-gelar-rakor-dilkumjakpol
Rakor ini Untuk Memantapkan Sinergitas, sinkronisasi, koordinasi antar penegak hukum yang selama ini telah berjalan dengan baik (Sumber: HUMAS KEMENKUMHAM SULSEL)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kamis (12/11) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Dilkumjakpol (Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan dan Kepolisian) tingkat Provinsi Sulsel di Hotel Four Point Makassar.

Rakor ini diikuti Kepala Lapas, Rutan, Bapas, Rupbasan, Imigrasi se-sulsel dan Kapolres, kajari dan Ketua Pengadilan negeri  se-makassar, Gowa dan Maros,” Kata kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto. 

Harun Sulianto mengungkapkan bahwa Tujuan rakor ini adalah memantapkan sinergitas, sinkronisasi, koordinasi antar penegak hukum yang selama ini telah berjalan dengan baik, serta membahas isu terkini permasalahan penegakan dan pelayanan hukum. Terkait juga dengan pertukaran data melalui sistem peradilan pidana terpadu berbasis teknologi informasi.

Dalam Paparannya, Harun menyampaikan isu terkini terkait penggeledahan blok hunian Warga Binaan oleh pihak lapas kerjasama  Polri dan BNNP, adanya patroli titik sambang polri di lapas/ Rutan ,kunjungan  Udztaz Polri ke Lapas sebagai Upaya pembinaan  ke WBP, pengambilan barang bukti ke Blok Hunian jika ada dugaan tindak pidana , BON Napi untuk pengembangan kasus, serta pada pengawasan orang Asing serta. 

pelaksanaan sidang virtual,  eksekusi, penahanan tingkat banding dan kasasi , pelelangan barang rampasan yang masih lambat, izin luar biasa tahanan (Keluarga yang Meninggal), serta Sistem Peradilan anak dan Sistem peradilan yang berbasis TI (Sumber: HUMAS KEMENKUMHAM SULSEL)

Harun mengungkapkan pelaksanaan sidang virtual,  eksekusi, penahanan tingkat banding dan kasasi , pelelangan barang rampasan yang masih lambat, izin luar biasa tahanan (Keluarga yang Meninggal), serta Sistem Peradilan anak dan Sistem peradilan yang berbasis TI. 

Rakor ini menghadirkan empat narasumber  yakni Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Syahrial Sidik, Dirketur Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel Kombes Pol. Turman Sormin Siregar, Asisten tindak  Pidana Umum Kejati Sulsel Yuda Indra Gunawan, dan Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sulsel Kombes Pol. Agustinus Sollu. Kegiatan turut Dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida.

#KANWILKUMHAM
#SINERGIHUKUM
#DILKUMJAKPOL



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x