Kompas TV entertainment selebriti

Pandji Pragiwaksono Sebut Ade Londok Bukan Seorang Pelawak, Ini Alasannya

Kompas.tv - 12 November 2020, 15:03 WIB
pandji-pragiwaksono-sebut-ade-londok-bukan-seorang-pelawak-ini-alasannya
Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono (Sumber: Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komika Pandji Pragiwaksono turut angkat bicara tentang persoalan yang menimpa pelawak Ade Londok.

Menurut Pandji, Ade Londok hanya menjadi dirinya sendiri dan orang terlalu memberi beban lebih kepadanya. Ade Londok juga tak bisa disebut sebagai pelawak.

“Waktu pertama kali gue lihat dia, harusnya gue pikir biarin aja, just let him be. Dia menjadi dirinya sendiri. Ini orang aneh, kita kasih panggung, dia enggak siap. Dia bukan pelawak kok,” ungkap Pandji pada kanal YouTube-nya, Rabu (11/11/2020).

Pandji menambahkan, tidak seharusnya orang lain berlebihan mengecamnya.

“Kang Ade Londok cuma orang sederhana dari banyak aspek kehidupan. Dia biasa aja, melakukan apapun yang dia mau. Dan orang televisi memberi tanggung jawab terlalu besar padanya,” lanjut Pandji.

Baca Juga: Ade Londok Mundur dari Dunia Hiburan, Ini Alasannya

Bagi Pandji, ada hal yang mesti diubah ketika ketika dihadapkan persoalan seperti ini. Pandji mengajak semua orang untuk jangan lagi tersinggung melihat perlakuan Ade Londok.

“Ngapain tanggapin serius Ade Londok. Tersinggung boleh, Tetapi kelola aja sendiri. Lu kan pada berpendidikan,” tegas Pandji.

Sebelumnya, sikap Ade Londok di layar kaca akhir-akhir ini sering menuai kecaman keras dari para netizen. Ade Londok yang terkenal karena slogan "Odading Mang Ole" itu dianggap bercanda terlalu berlebihan terhadap pelawak senior, Malih Tong Tong (Haji Malih).

Baca Juga: Tanggapan Haji Malih Soal Insiden dengan Ade Londok: Itu Penghinaan, Jangan Ditiru

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x