Kompas TV regional peristiwa

Rem Blong, Bus Rombongan Ziarah Terjun ke Jurang Pamijahan Tasikmalaya

Kompas.tv - 10 November 2020, 16:04 WIB
rem-blong-bus-rombongan-ziarah-terjun-ke-jurang-pamijahan-tasikmalaya
Satlantas Polres Tasikmalaya memasang garis polisi guna penyelidikan kecelakaan bus masuk jurang di Jalan Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (10/11/2020) dini hari tadi. (Sumber: KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Penulis : Fadhilah

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus pariwisata Sari Harum bernomor polisi D 7669 AL, Selasa (10/11/2020) dini hari tadi.

Bus yang mengangkut 64 penumpang itu terjun ke jurang seusai ziarah ke Objek Wisata Religi Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Akibatnya, 34 penumpang mengalami luka-luka ringan dan dilarikan ke Puskesmas Bantarkalong untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Mobil Sedan dan Angkutan Umum, 3 Orang Meninggal Di Tempat

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya para penumpang masih mengalami syok usai selamat dalam kecelakaan tunggal tepatnya di Jalan Pamijahan, Kampung Kaca-kaca, Desa Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.

"Para penumpang berasal dari rombongan peziarah asal Sumedang yang sengaja berwisata religi ke Pamijahan," Kepala Satuan Lalu Lintas Inspektur Satu Engkos Kosasih, kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa siang, dikutip dari Kompas.com.

"Kejadian berjarak sekitar 500 meter dari lokasi objek wisata. Bus berisi rombongan bertujuan akan ke Pantai Cipatujah seusai menginap di Pamijahan," sambungnya.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Minibus Rombongan Wisata Masuk Jurang

Rem Blong

Engkos menambahkan, sesuai keterangan sopir bus, kecelakaan terjadi akibat rem blong dan dibelokan ke arah kiri jalan karena di kanan jalan terdapat minibus yang berpapasan di jalan tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x