Kompas TV nasional berita kompas tv

Peringati Hari Pahlawan, Pimpinan DPR Tabur Bunga dari Atas KRI

Kompas.tv - 10 November 2020, 12:09 WIB
peringati-hari-pahlawan-pimpinan-dpr-tabur-bunga-dari-atas-kri
Pimpinan DPR saat Tabur Bunga diatas KRI (10/11/2020) (Sumber: DPR RI)
Penulis : Zeki Rahmat

Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin memperingati Hari Pahlawan diatas KRI perairan Teluk Jakarta, Selasa (10/11/2020). Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkontribusi bagi kemajuan Tanah Air. Semangat juang para pahlawan mesti menjadi inspirasi bagi seluruh anak bangsa untuk terus mengupayakan kemajuan bangsa,” kata Puan Maharani, seusai memimpin upacara.

Sementara itu Wakil Ketua DPR, Azis Syamsudin menilai hari pahlawan harus dijadikan momentum semangat saling melindungi antar sesama anak bangsa di tengah pandemi Covid 19.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa pahlawan. Peringatan hari Pahlawan di masa pandemi COVID-19 menjadi sebuah semangat dan tekad kita untuk selalu bergotong royong dan meneruskan jasa jasa para pahlawan dengan kerja nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Azis, Selasa (10/11).

Upacara dan tabur bunga di perairan Teluk Jakarta dilakukan sekitar pukul 08.00 wib, atau bersamaan waktunya dengan upacara tabur bunga yang dipimpin Presiden Joko Widodo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x