Kompas TV nasional sosial

Sepanjang 2020, Bandara Soekarno-Hatta Catat 17 Juta Pergerakan Penumpang

Kompas.tv - 8 November 2020, 23:12 WIB
sepanjang-2020-bandara-soekarno-hatta-catat-17-juta-pergerakan-penumpang
Ilustrasi antrian di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, pada Kamis (14/5/2020) tampak ramai, bahkan tampak berdesak-desakan. (Sumber: Instagram)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sepanjang tahun ini (2020), Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencatat terdapat 17 juta pergerakan penumpang.

Baca Juga: Aktivitas Penerbangan Bandara Ngurah Rai Meningkat 63 Persen

"1 Januari-7 November 2020, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai sekitar 17 juta orang," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/11/2020). 

Agus mengatakan, jumlah tersebut mengambil porsi 56 persen dari jumlah penerbangan yang ada di 19 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II. 

Menurutnya, jumlah tersebut memberikan bukti peran strategis Bandara Soekarno-Hatta untuk mendukung aktivitas masyarakat dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. 

"Kami berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan baik demi lancarnya operasional Bandara Soekarno-Hatta sehingga berdampak positif juga terhadap bandara-bandara lainnya," katanya.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Pulang 10 November, Polisi Siap Amankan Bandara Soekarno Hatta

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menambahkan, penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mulai bergairah pada dua bulan terakhir, baik untuk rute domestik maupun internasional. 

"Serta Travel Corridor Arrangement (TCA) antara Indonesia dengan beberapa negara yakni Uni Emirat Arab, Korea Selatan, China, Singapura dan menyusul Jepang," katanya, menjelaskan.

Peningkatan jumlah penumpang dalam dua bulan terakhir dipicu libur panjang dan penerbangan umrah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x