Kompas TV nasional politik

Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris

Kompas.tv - 8 November 2020, 12:38 WIB
presiden-joko-widodo-ucapkan-selamat-kepada-joe-biden-dan-kamala-harris
Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan pasangannya, Kamala Harris, yang berhasil memenangi Pemilihan Presiden Amerika Serikat. (Sumber: Twitter @jokowi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan pasangannya, Kamala Harris, yang berhasil memenangi Pemilihan Presiden Amerika Serikat.

Ucapan itu ditulis Presiden Jokowi di akun media sosial Twitter miliknya, @jokowi, pada siang ini, Minggu (8/11/2020).

"Saya mengucapkan selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris yang memenangi pemilihan bersejarah Anda," tulis Jokowi.

Perolehan suara yang besar, lanjut Jokowi, mencerminkan suatu harapan dalam demokrasi.

Selain itu, Jokowi juga menulis harapan untuk bekerja sama pada masa mendatang dalam memperkuat kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Joe Biden.

Kerja sama yang dimaksud Jokowi adalah mengenai dalam bidang ekonomi, demokrasi, dan kerja sama multilateral lain yang saling menguntungkan bangsa Indonesia dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Joe Biden Jadi Presiden AS, Barack Obama Beri Ucapan Selamat

Joe Biden Menumbangkan Donald Trump di Pemilu AS

Joe Biden terpilih sebagai Presiden AS setelah memenangkan electoral collage dengan meraih 290 electoral vote. Sedangkan, Donald Trump hanya meraih 214 electoral vote.

Dalam pidato kemenangannya, Biden menegaskan dirinya akan berusaha keras membawa masyarakat AS untuk kembali bersatu, seusai terpecah selama pemilihan presiden.

“Saya berjanji untuk menjadi presiden yang tak akan membeda-bedakan, melainkan menyatukan, dan tak melihat negara merah atau biru, melainkan Amerika Serikat,” kata Joe Biden saat pidato kemenangan di Wilmington, Delaware, Sabtu (7/11/2020) malam waktu setempat dikutip dari Youtube Kompas TV.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x