Kompas TV internasional kompas dunia

Jadi Presiden AS, Joe Biden Berjanji Akan Membuat Negaranya Kembali Bersatu

Kompas.tv - 8 November 2020, 09:51 WIB
jadi-presiden-as-joe-biden-berjanji-akan-membuat-negaranya-kembali-bersatu
Presiden Amerika Serikat (AS) Terpilih, Joe Biden dalam pidato kemenangan di Wilmington, Delaware, Sabtu (7/11/2020) malam waktu setempat. (Sumber: Youtube Kompas TV)
Penulis : Haryo Jati

DELAWARE, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden berjanji akan membawa negaranya kembali bersatu.

Biden terpilih sebagai Presiden AS setelah memenangkan electoral collage dengan meraih 290 electoral vote. Sedangkan, Donald Trump hanya meraih 214 electoral vote.

Setelah terpilih, Biden menegaskan dirinya akan berusaha keras membawa masyarakat AS untuk kembali bersatu, seusai terpecah selama pemilihan presiden.

Baca Juga: Jadi Wakil Presiden Wanita Pertama AS, Kamala Harris Ingin Menginspirasi Para Perempuan

“Saya berjanji untuk menjadi presiden yang tak akan membeda-bedakan, melainkan menyatukan, dan tak melihat negara merah atau biru, melainkan Amerika Serikat,” katanya saat pidato kemenangan di Wilmington, Delaware, Sabtu (7/11/2020) malam waktu setempat dikutip dari Youtube Kompas TV.

“Saya juga akan bekerja keras sepenuh hati dan dengan keyakinan untuk bisa merebut kepercayaan Anda. Dan untuk itu, ini adalah Amerika yang saya percaya, semua mengenai masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Biden juga meminta agar para pendukung Trump bisa menerima hasil pemilihan Presiden dengan lapang dada.

Baca Juga: Gagal Kembali Jadi Presiden AS, Donald Trump Menolak Mengaku Kalah

“Saya bisa mengerti kekecewaan Anda semua malam ini karena saya juga pernah beberapa kali. Tetapi kini berikan kesempatan untuk yang lain,” katanya.

Dia pun meminta agar ujaran-ujaran kebencian dan perselisihan sudah tak lagi terjadi karena pemilihan Presiden AS sudah ditentukan hasilnya.

“Sekarang waktunya menyingkirkan retorika yang kasar, turunkan suhu, kembali berkumpul, kembali saling mendengarkan dan untuk membuat peningkatan, berhenti melihat lawan kita sebagai musuh,” tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x